Karyawan Kemenag Kotabaru Ikuti Penyuluhan Tentang Hipertensi

Ft.Penyuluha Kesehatan

Kotabaru-humas, Sedari pagi Puluhan karyawan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kotabaru sudah berkumpul di halaman Kankemenag Kotabaru untuk sekedar mendapat pengarahan dan penyuluhan dari petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru tentang bahaya hipertensi (tekanan darah tinggi), Jum’at (11/03/15) dihalaman KanKemenag Kotabaru.

Rina Petugas kesehatan dari dinas Kesehatan setda Kotabaru menjelaskan bahwa hipertensi adalah tekanan darah sistolik (bagian atas) kurang lebih 140 mmHg dan tekanan darah diastolik (bagian bawah) 90 mmHg. Ada beberapa faktor yang menyebab hipertensi diantaranya Umur, Kegemukkan, asupan garam yang berlebih, merokok dan kurang olahraga.

Lebih lanjut Rina menambahkan bahwa gejala hipertensi diantanya pusing, cepat marah, mudah lemas dan lesu, sesak napas dan gangguan penglihatan. “ Ada beberapa cara untuk mengobati hipertensi baik secara medis kontrol secara teratur ke fasilitas kesehatan (RS maupun puskesmas) dan tradisional dua buah timun dimakan pagi dan sore, baik buahnya maupun sari buah timun”, terang Rina.

Untuk mencegah seseorang terkena penyakit hipertensi maka kita dapat melakukan olehraga teratur, banyak makan sayur dan buah dan kurangi asuman garam yang berlebih. “ Untuk itu mari kita memulai hidup dengan cara sehat”, ajak Rina.

Ditempat terpisah Kepala KanKemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri menyambut baik kegiataan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan ini. “ Secara pribadi saya mendukung kegiataan yang bermanfaat ini bagi kesehatan kita bersama.

Dengan badan sehat maka semua aktivitas kita dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya. “ Mencegah lebih baik daripada mengobati” ucap Salman.

Pada penyuluhan tersebut seluruh karyawan KanKemenag Kotabaru juga mendapatkan pemeriksaan gratis berupa tensi darah dan cek up kadar gula darah. (Rep/Ft: Aan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s