Kemenag RDP Dengan DPRD Kotabaru

Ft.RDP DPRD

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman,MM dalam hal ini diwakili oleh Penyelenggara Syariah, DR.H.Ahmad Kamal, M.Ag, menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Rabu (30/03/16) di ruang rapat lantai II gedung DPRD Kotabaru.

H.Kamal usai menghadiri rapat tersebut dalam keterangannya mengatakan bahwa RDP ini membahas tentang masalah sinkronisasi kegiatan keagamaan dan bantuan hibah keagamaan yang saat ini masih dilema dengan terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2012 tentang pemberian dana hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Daerah (APBD).

“ Kementerian Agama yang merupakan garda terdepan dari pemerintah yang menjalankan tugas dan fungsinya di bidang keagamaan sudah merupakan hal yang sepatutnya menjadikan Kemenag sebagai tulang punggung dalam pelayanan keagamaan”, kata Kamal

Selanjutnya dalam RDP tersebut juga Penyelenggara Syariah H.Kamal yang juga menjabat sebagai ketua KNPI Kabupaten Kotabaru mengeluhkan masih banyak tanah wakaf yang tidak belum dilegalisasikan penggunaannya. “ Maka di forum ini saya meminta kepada anggota dewan agar dapat memberikan bantuannya dalam penganggaran APBD untuk pembuatan sertifikasi tanah wakaf”, pinta Kamal.

Ditempat terpisah Kepala KanKemenag Kotabaru, H.Salman dalam keterangan menyambut baik pertemuan antar instansi pemerintah dalam permasalahan keagamaan di Kotabaru, yang masyarakatnya terdiri dari homegen yang dapat menciptakan suasanan kondusif, apalagi bidang keagamaan tentang permasalahan pendanaan pada pemerintah daerah, yang dianggarkan pada APBD.

Ketua komisi 1 DPRD Edriansyah mengatakan dari hasil rapat ini dapat memberikan gambaran apa saja dari pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan dalam pembinaan bidang keagamaan sehingga pelayanan bagi masyarakat dapat dirasakan seutuhnya pembanngunan bidang keagamaan. “ Mengingat geografis Kotabaru yang terbagi beberapa pulau yang dapat menimbulkan gesekan sosial dimasyarakat, maka DPRD siap menjadi penghubung dengan pemerintah dalam penanganan bidang keagamaan”, katanya

Dalam RDP dipimpin langsung oleh ketua komisi 1 DPRD Kotabaru Edriansyah dengan diikuti oleh steakholder dari pemerintah daerah seperti Bappeda dan Bagian Kesra Setda Kotabaru.(Rep:Lukman / Ft: H.Kamal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s