KanKemenag Kotabaru : Utamakan Kejujuran Mengikuti UN

Ft.Monev UN MAN

Kotabaru-humas, Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kotabaru Drs.Mahayuddin melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Senin (04/04/16) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru.

Pada kesempatan itu Mahayuddin menyampaikan permohonan maaf dari Kepala KanKemenag Kotabaru Drs.H.Salman,MM, yang tidak bisa langsung turun memonitoring pelaksanaan UN, karena sedang mengikuti seminar di luar daerah.

Tetapi beliau berpesan kepada seluruh peserta UN agar dapat mengikuti ujian akhir ini dengan baik dan lancar “ Utamakan kejujuran dalam mengikuti UN ini”, pesannya.

Senada yang disampaikan oleh KanKemenag Kotabaru H.Salman, Mahayuddin dalam keterangannya mengatakan bahwa walaupun sudah dua tahun ini, UN tidak lagi dijadikan standar kelulusan siswa, namun siswa harus tetap mengikuti UN ini sebagai salah satu syarat kelulusan dan juga mendaftarkan dirinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. “ Untuk itu diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti UN ini dengan serius untuk mencapai nilai yang baik”, harapnya.

Sementara itu Kepala MAN Kotabaru H.Abdul Muis dalam keterangannya menyampaikan bahwa untuk tahun ajaran ini jumlah siswa yang mengikuti UN sebanyak 199 siswa yang terbagi 3 jurusan yakni, jurusan IPA sebanyak 91 siswa, jurusan IPS sebanyak 69 siswa dan jurusan keagamaan sebanyak 39 siswa dan jumlah ruangan yang terpakai pada penyelenggaraan UN ini sebanyak 11 ruangan.

“ Untuk ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan UN, pihak polres Kotabaru telah menugaskan dua orang anggota polri setiap hari dalam hal pengamanan”, katanya.

Turut menyertai pada kegiataan Monitoring tersebut diantaranya staf Pelaksana Pendidikan Madrasah (Penmad) Kotabaru Hairani Jamil, Ketua Panitia UN M.Juhdari, M.Pd.I dan Pelaksana Humas Kemenag Kotabaru Lukman Ansari, S.Kom.(Rep/Ft:Aan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s