KanKemenag Kotabaru Ajak Jajarannya Turut Perangi Bahaya Narkoba

Ft.Apel Kesetiaan

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman, MM mengajak jajarannya turut serta memerangi penyalahgunaan narkoba di negara kita khususnya di Kabupaten Kotabaru. “ Mari kita perangi penyalahgunaan narkoba yang dapat merugikan bangsa dan negara ini”, ajak Salman.

Hal ini diutarakan Salman dihadapan puluhan pegawainya pada pelaksanaan apel kesetiaan, Kamis (17/03/16) di halaman KanKemenag Kotabaru. Penyalahgunaan dan bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat.” Sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa” katanya.

Penyalahgunaan narkoba merupakan momok yang utama yang terus di gaungkan oleh pemerintah sekarang ini untuk diperangi bersama-sama, karena bahaya narkoba tidak hanya dapat merugikan si pemakai namun juga dapat menghancurkan generasi penerus bangsa ini.

Masih dikatakan Salman bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan, untuk itu memerangi narkoba tidak hanya tugas dari aparat keamanan saja, tetapi itu merupakan tugas kita semua untuk membebaskan masyarakat Indonesia khususnya di Bumi Saijaan dari penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut Salman menambahkan bahaya narkoba untuk kesehatan yang terberat adalah efek ketergantungan obatnya itu sendiri. Karena dengan efek buruk yang ditimbulkan bagi para pecandu narkoba adalah keinginan untuk selalu memakainya secara berulang-ulang. “ Untuk itu saya memerintahkan kepada seluruh pegawai KanKemenag Kotabaru khususnya Kepala KUA dan Penyuluh Agama yang langsung berhadapan dengan masyarakat agar dapat menyesipkan bahaya narkoba baik kepada pasangan pengantin maupun dalam kegiataan keagamaan lainnya”, pinta Salman.

Selain itu Salman juga meminta kepada seluruh KUA dan Penyuluh agama agar berperan aktif menjaga keharmonisan hubungan masyarakat di tempat tugas masing-masing, apalagi dengan seringnya muncul berbagai macam ajaran sesat atau paham radikalisme yang berkembang dimasyarakat sekarang ini. “ Untuk menjaga suasana kondusif yang telah lama tercipta di Kabupaten Kotabaru ini, jika mendapatkan suatu gejala yang dapat mengundang perpecahan atau mengganggu kerukunan umat beragama agar segera di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait”, ujarnya.

Apel kesetiaan yang digelar setiap tanggal 17 tiap bulannya ini, diikuti seluruh Kepala KUA Se Kabupaten Kotabaru, Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah/PAI dan karyawan KanKemenag Kotabaru. Sedangkan untuk petugas apel terdiri dari dewan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotabaru.(Rep/Ft:Aan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s