KUA Kelumpang Selatan Gelar Rakor Aliran Sesat

Ft.Rakor KUA

Kotabaru-humas, Dalam rangka mengantisipasi masukkan ajaran-ajaran yang menyimpang dari Islam, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kelumpang Selatan mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh Penyuluh Agama Honoror Se Kecamatan Kelumpang Selatan, Jumat (11/03/16) di KUA setempat.

Dalam arahannya Kepala KUA Kelumpang Selatan Abdul Haliq, S.Ag menginginkan agar seluruh komponen masyarakat khusus PAH dalam memberikan penyuluhan dimasyarakat baik di majelis taklim maupun pengajiaan lainny, agar lebih memfokuskan arah penyuluhan mengenai ajaran-ajaran yang menyimpang dari ajaran yang benar.

Saya mengharapkan semua PAH dalam memberikan materi di majelis taklim maupun pengajiaan rutinnya agar memberikan informasi dan pemahaman paham-paham yang menyesatkan sehingga dapat memecah belah persatuan dan tali silaturrahmi khususnya sesama muslim. “ Untuk kegiataan penyuluhan lebih diintenskan tentang paham radikal dan bahaya terhadap ajaran-ajaran yang sangat jelas menyimpang dari ajaran Islam”, kata Haliq.

Walaupun di daerah kita, khususnya di Kecamatan Kelumpang Selatan masih belum terdengar tentang masuknya paham-paham radikal maupun ajaran-ajaran yang menyesatkan itu namun kita harus tetap waspada. “ Apalagi jika salah satu warga mengetahui adanya ajaran yang menyimpang maka secepatnya dilaporkan kepada pihak terkait untuk dapat diantisipasi dan keberadaannya”, terang Haliq.

Ditempat terpisah Kepala KanKemenag Kotabaru, Drs.H.Salman Basri, MM menyambut baik rakor yang dilaksanakan tersebut sebagai antisipasi paham-paham radikal yang bisa meresahkan masyarakat. “ Apalagi Kabupaten Kotabaru yang mempunyai cakupan wilayah yang sangat luas, maka peran serta Kepala KUA dan PAH dalam memberikan pengertian dan pemahaman tentang bidang keagamaan di masyarakat sangatlah dianjurkan”, kata Salman.(Rep:Aan/Abdul Haliq / Ft:Abdul Haliq)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s