Siswa RA.Al-Ikhlas Turut Berpartisipasi Sukseskan Program PIN Polio

Ft.PIN RA Ikhlas

Kotabaru-humas, Dalam rangka turut mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang telah dicanangkan oleh Pemerintah mulai tanggal mulai tanggal 08 s.d 15 Maret, puluhan siswa-siswi Raudhatul Atfhal (RA) Al-Ikhlas di bawah binaaan Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru turut berpartisipasi melaksanakan program imunisasi, Kamis (10/03/16) bertempat di ruang kelas RA.AL-Ikhlas.

Para siswa RA.Al-Ikhlas yang masih berusia dibawah 5 tahun mendapatkan imunisasi polio dengan dibimbing dua orang petugas kesehatan puskesmas dirgahayu, yakni Nurita Indriani dan Taty Mesrati dengan sabar memberikan imunisasi polio, sebelum memberikan imunasasi polio dua petugas kesehatan menjelaskan betapa pentingnya imunisasi polio bagi kesehatan anak-anak.

Kepala RA.Al-Ikhlas, Noor Aina S.Pd.I dalam keterangannya mengatakan bahwa untuk menunjang kesehatan anak-anak didiknya, RA. Al-Ikhlas turut membantu program pemerintah tersebut dengan menjadikan RA.Al-Ikhlas sebagai POS PIN yang melayani dan memberikan imunsasi polio kepada siswa dan siswinya.

Lebih lanjut Aina menambahkan jumlah siswa yang mendapatkan imunisasi polio sebanyak 10 siswa yang keseluruhanya berasal dari kelas A RA.Al-Ikhlas.”Semoga dengan imunisasi polio ini semua anak-anak terbebas dari segala macam penyakit dan memperkuat daya tahan tubuh anak-anak dari serangan virus polio”, ungkapnya.

Ditempat terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru dalam keterangannya mengatakan sangat mendukung sekali salah satu program dari Kementerian Kesehatan ini, apalagi salah satu RA di bawah binaan KanKemenag Kotabaru ditunjuk sebagai salah satu POS PIN tersebut.

“ Dengan dilaksanakannya pekan Imunisasi polio ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak usia dini agar kebal terhadap berbagai macam penyakit yang sekarang ini sering dijumpai dimasyarakat”, kata Salman.

Salman menambahkan salah satu tujuan pembangunan nasional adalah meningkatkan derajat kesehatan masyakarat, maka dengan dilaksanakannya PIN ini merupakan salah satu perlindungan secara optimal kepada penerus bangsa. “ Namun keberhasilan program ini sangat tergantung dengan peran serta masyarakat untuk sadar dan mau membawa buah hatinya mendapatkan imunisasi polio”, terang Salman.

Harapan saya semoga anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Kotabaru akan terbebas dari serangan virus polio. “ Mari kita jaga kesehatan calon penerus bangsa dan menjadi Kabupaten Kotabaru terbebas dari penyakit polio”, ajak Salman.(Rep/Ft:Aan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s