Lima Orang Pimpinan Baznas Kotabaru Dikukuhkan

Ft.Pengukuhan Baznas Kotabaru

Kotabaru-humas, Dalam rangka menjalankan amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2011, Tentang Pengelolaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mengukuhkan lima orang pimpinan Baznas Kabupaten Kotabaru periode 2015 – 2021, dengan Ketua terpilih, H.Mahmud Dimyati, S.Sos.

Pengukuhan tersebut langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Suriansyah, MM, Senin, (07/03/16) di Gedung Paras Barantai Kotabaru.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alydrus yang dibacakan sekdakab Kotabaru H.Suriansyah mengatakan bahwa baznas merupakan lembaga yang berwenang melakukan tugas pengelolaan dan pendayagunaan zakat.

“ Maka itu sudah sepantasnya kita mendorong masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam berzakat untuk kemaslahatan umat Islam”, kata Suriansyah.

Langkah penting yang harus dilakukan, lanjut Surianyah, ialah dengan membangun mindset warga Saijaan untuk menggelorakan kembali semangat sadar zakat bagi masyarakat khususnya di kabupaten Kotabaru melalui kegiatan-kegiatan maupun sosialisasi kepada masyarakat tentang faedah-faedah berzakat.

Bupati Kotabaru meminta kepada steakholder khususnya Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kotabaru, untuk dapat menjadi motor penggerak dari gerakan sadar zakat. “ Kementerian Agama mempunyai peran penting sebagai motivator dalam menyadarkan masyarakat dalam mengeluarkan zakat”, pinta Sayed Jafar.

Senada yang disampaikan oleh Bupati Kotabaru, Kepala KanKemenag Kotabaru, Drs.H.Salman Basri,MM mengatakan bahwa Kemenag siap menjadi patner Pemerintah daerah dalam menggalakkan kembali sadar zakat bagi masyarakat Kotabaru. “ Kemenag mempunyai beberapa program seperti sosialisasi maupun pelatihan baik bagi pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) maupun sosialisasi kepada masyarakat pentingnya berzakat”, kata Salman.

Lebih lanjut Salman menambahkan dengan dikukuhkannya pimpinan Baznas Kotabaru ini mampu membawa konsekuensi perubahan struktur kepengurusan dan tata kelola organisasi, sehingga kedepannya Baznas lebih profesional dan lebih baik penggalian dan pengumpulan zakat, infak dan sedekah serta pemberdayaan dan pendistribusian.

“ Dengan pimpinan Baznas yang baru ini peran Baznas semakin dirasakan oleh masyarakat terutama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat”, ucapnya.

Sementara itu ketua terpilih Baznas Kotabaru H.Mahmud Dimyati dalam sambutannya mengatakan bahwa Baznas Kotabaru dengan pimpinan yang telah dikukuhkan sudah siap mengabdi, bekerja keras melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menunaikan zakat bagi yang sudah mencapai nishab kemudian menyalurkannya untuk membangun Bumi Saijaan menuju kesejahteraan perekonomian.

Lima orang pimpinan Baznas Kotabaru yang telah dikukuhkan, yaitu Ketua H.Mahmud Dimyati, Wakil Ketua I KH.Mukhyar Darmawi,Wakil Ketua II H.Abdul Rohim, Wakil Ketua III H.Bada Amang dan Wakil Ketua IV Zainal Abidin.

Turut Berhadir pada acara pengukuhan tersebut diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD setda Kotabaru, Ketua PKK Kabupaten Kotabaru, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Kalimantan Selatan, Tokoh agama dan para UPZ se Kabupaten Kotabaru.(Rep/Ft:Aan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s