Puluhan karyawan Kemenag Laksanakan Shalat Gaib

Ft.Shalat Gaib

Kotabaru-humas, Puluhan karyawan Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru melaksanakan shalat gaib untuk Almarhum Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pulau Laut Selatan Drs.Arwing, Selasa (01/03/16) bertempat di Aula KanKemenag Kotabaru.

Shalat gaib ini langsung diimami oleh Kepala Seksi (kasi) Bimas Islam Drs.H.Suni yang dilaksanakan setelah shalat zhuhur berjamaah, dimana seluruh jamaah larut dalam kesedihan mendalam atas berpulangnya almarhum ke Rahmatullah.

Kepala KanKemenag Kotabaru Drs.H.Salman yang turut dalam pelaksanaan shalat gaib tersebut dalam keterangannya mengatakan Shalat ghaib adalah shalat atas mayit yang jauh dari tempatnya mushalli. Apabila ada keluarga atau saudara kita muslim yang meninggal dunia jauh dari tempat kita, baik meninggalnya itu disebabkan suatu bencana, kecelakaan atau penyakit yang sedang menimpa sehingga menimbulkan banyak korban, maka disunatkan bagi kita untuk mendirikan shalat ghaib walaupun waktunya sudah lewat.

Salman menambahkan bahwa almarhum merupakan sosok pegawai yang dalam melaksanakan tugasnya selalu mendisplinkan dirinya, walaupun tugas jauh dari Ibukota kecamtan namun almarhum selalu berhadir pada acara kantor.

“ Almarhum merupakan sosok panutan bagi pegawai lainnya dalam menjalankan tugas dengan berdisplin tinggi dalam melayani masyarakat”, kata Salman.

Lebih jauh Salman menyampaikan bahwa seluruh jajatan Kankemenag Kotabaru merasa kehilangan seorang pegawai yang merupakan tauladan bagi seluruh pegawai khususnya Kepala KUA se Kabupaten Kotabaru.

Ditempat terpisah salah satu rekan kerja Almarhum, Kepala KUA Pulau Laut Barat, H.Nurdin, S.Ag mengatakan bahwa almarhum selain rekan kerja juga guru bagi saya, beliau merupakan salah satu Kepala KUA yang mendedikasi dirinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam bidang keagamaan.(Rep/Ft:AAN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s