Data EMIS Disosialisasikan

Ft.Sosialisasi EMIS

Kotabaru-humas, Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan pengolahan data Education Management Information System (EMIS) Raudhatul Atfhal (RA) dan Madrasah.

Pesertanya berasal dari operator EMIS dan Simpatika RA/Madrasah se Kabupaten Kotabaru yang dibuka secara resmi oleh Kepala KanKemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM, , Senin (29/02/16) di Ball Room Hotel Grand Surya Kotabaru.

H.Salman dalam arahannya menghimbau kepada seluruh operator EMIS terus melakukan updating data untuk diperbaharui agar semua data yang menyangkut kelengkapan data EMIS dapat dipenuhi semua sehingga dalam pengambilan kebijakan dapat terelisasi.

“ Semua madrasah hendaknya memperhatikan dan terus melakukan upadating data, karena semua kebijakan baik Bantuan Operasional Sekolah (BOS) maupun bantuan lainnya berpijak kepada penginputan data Emis yang benar-benar aktual”, kata Salman.

Lebih lanjut Salman menambahkan data EMIS merupakan media standar informasi yang memberikan bahan evaluasi terhadap pendidikan keagamaan khususnya di bawah naungan Kementerian Agama. “ Dengan kegiatan ini semua madrasah mempunyai data yang akurat tentang identitas madrasah”, ucapnya.

Sebelumnya ketua panitia Kasi Penmad Dra.Hj.Siti Fatimah, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa informasi pengembangan manajemen pendidikan keagamaan perlu ditingkatkan dengan pemuktahiran data lembaga pendidikan keagamaan.

Data Emis merupakan pusat data dari Direktorat Jenderal pendidikan Islam (Dirjen Pendis) yang peran dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan program Pendis seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), akreditasi lembaga dan sertifikasi guru.(Rep:Aan / Ft:Dhani)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s