Kemenag Kotabaru Gelar Pembinaan SDM Bidang Hukum dan KLN

Ft.Pembinaan SDM Bidang Hukum

Kotabaru-humas, Subbagian Tata Usaha (Subbag TU / Hukmas) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kotabaru mengadakan kegiataan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang hukum dan Kerjasama Luar Negeri (KLN) di Lingkungan Kantor Kemenag Kotabaru yang dilaksanakan, Senin (22/02/16) bertempat di Meeting Room Hotel Kartika Kotabaru “ Melalui kegiatan Pembinaan SDM Bidang Hukum dan KLN Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia di Bidang Pengembangan Hukum di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru”.

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM yang diwakili oleh Kasubbag TU, H.Ramadhan, S.Ag, M.Pd.I membuka secara resmi kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf tidak bisa berhadir secara langsung, karena menghadiri serah terima Jabatan Bupati terpilih. Beliau berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius sehingga nantinya dapat dijadikan acuan ataupun langkah kedepannya agar lebih baik dan diterapkan di tempat kerja masing-masing.

“ Kegiatan ini memberikan nilai positif bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkup KanKemenag Kotabaru, agar tidak terjerumus dalam permasalahan hukum, seperti penyalahgunaan keuangan negara maupun masalah hukum lainnya”, kata Ramadhan.

Lebih lanjut Salman berharap melalui kegiatan ini terbentuk ASN yang bersih, menjunjung tinggi nilai kejujuran serta menjaga nama baik Kementerian Agama dan selaku aparatur Negara harus bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada dengan mengedepankan lima budaya kerja yang sudah dicetuskan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin. “ Dengan lima budaya kerja ini dan dihayati serta dilaksanakan maka seluruh aparatur di jajaran Kementerian Agama dapat terhindar dari pelanggaran hukum yang berlaku.

Sementara itu Ketua Panitia Kepala Subbagian TU H.Ramadhan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini kegiatan ini di ikuti sebanyak 40 peserta, yang terdiri dari Kepala KUA Kecamatan 10 orang, Kepala Seksi dan Penyelenggara 6 orang, Kepala Madrasah 4 orang, Pengawas Madrasah/PAI 4 orang, dan Pegawai dari Kemenag 26 orang. Kegiatan ini di isi dengan 2 materi dan 2 orang narasumber, salah satu narasumber adalah Kasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kotabaru I Wayan Sutije.

Sedangkan tujuan dari kegiataan ini untuk meningkatkan pengetahuan di bidang hukum, sehingga SDM Kemenag Kotabaru mampu mengetahui celah pelanggaran hukum khususnya pencegahan perbuatan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). (Rep:Aan / Ft: Armadani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s