Pengawas Penmad Mahayuddin Monitoring Pelaksanaan Try Out

Ft.Pengawas Mahayuddin

Kotabaru-humas, Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Rayon Pulau Laut Utara Drs.Mahayuddin melakukan monitoring pelaksanaan Try Out Ujian Nasional di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru, Kamis (11/02/16).

Dalam keterangannya usai monitoring tersebut Mahayuddin mengatakan bahwa kegiatan ini selain sebagai tugas pokok sebagai pengawas madrasah juga untuk memastikan sejauh mana kegiatan try out dalam menghadapi Ujian Nasional mendatang. “ Monitoring ini dimaksudkan untuk melihat kesiapan madrasah dalam pelaksanaan try out dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku”, kata Maha.

Lebih lanjut Mahayuddin menerangkan Try out sendiri merupakan uji coba bagi siswa untuk menghadapi UN yang diperkirakaan pada Bulan April, sehingga para siswa sudah mempunyai gambaran umum dalam menghadapi UN. “ Walaupun kita ketahui bersama bahwa nilai UN bukan lagi penentuan kelulusan siswa, namun kesiapan mental para siswa dalam menghadapi UN perlu ditingkatkan sehingga para siswa tidak merasa canggung dalam UN nantinya”, ucapnya.

Sementara itu salah seorang panitia Try Out Abdurrahman, S.Pd dalam keteranganya mengatakan bahwa pelaksanaan Try Out tahap pertama ini diikuti sebanyak 199 siswa, yang terdiri dari 93 siswa perempuan dan 106 siswa laki-laki. “ Pada Try Out ini ada dua orang siswa yang tidak bisa mengikuti karena dalam keadaan sakit, sedangkan untuk waktu pelaksanaan selama tiga hari, dan hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Try Out”, terang Abdurrahman.

Abdurrahman menambahkan keseluruhan mulai hari pertama hingga hari terakhir pada hari ini, seluruh siswa yang mengikuti pelaksanaan try out dapat berjalan dengan tertib, aman dan terkendali, hal ini merupakan suatu gambaran kesiapan siswa dalam menghadapi UN nantinya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala KanKemenag Kotabaru H.Salman turut mendoakan kesuksesan pada pelaksanaan try out. “ Semoga pelaksanaan try out ini mampu memberikan kesiapan para siswa dalam menghadapi UN, sehingga dalam menghadapi UN tidak merasa canggung dalam menyelesaikan soal-soal ujiannya”, kata Salman (Rep:Aan / Ft: Mahayuddin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s