Kepala KUA Pimpin Doa Peresmian Madrasah Al Azhar

Ft.KUA Sebuku

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Sebuku, Drs.Syaifuddin didaulat untuk memimpin doa pada acara peresmian izin operasional Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Azhar Sebuku Desa Rampa, Rabu (10/02/16) bertempat di komplek Yayasan Al Azhar Sebuku.

Peresmian izin operasional Madrasah dua tingkat ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman Basri, MM, Camat Pulau Sebuku, Kapolres Pulau Sebuku, Danramil Pulau Sebuku, Kasi Pendidikan Madrasah KanKemenag Kotabaru, Dra.Hj.Siti Fatimah, MM, Tokoh Masyarakat, Komite Madrasah dan Para Siswa.

Kepala KUA Pulau Sebuku Syaifuddin dalam keterangannya merasa bangga dan senang atas berdirinya MI dan MTs Al_Azhar ini dapat menambah keilmuan baik ilmu pengetahuan dan ilmu agama bagi masyarakat daerah pesisir. “ Semoga dengan berdirinya madrasah ini mampu membangkitkan geliat para orang tua untuk dapat melanjutkan anak-anaknya dalam menuntun ilmu di madrasah Al-Azhar”, kata Syaifuddin.

Kasi Penmad KanKemenag Kotabaru Hj.Siti Fatimah usai penyerahan nomor izin operasional madrasah dalam keterangannya menegaskan pentingnya pendidikan terutama bagi masyarakat pesisir pantai yang notebenya selalu identik dengan kalau sudah besar ikut orang tua untuk melaut mencari rezeki. “ Dengan berdirinya madrasah ini mampu membangkitkan geliat para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah ini yang menekannkan pembentukkan karakter siswa yang Islami”, ucapnya.

Sementara itu Kepala KanKemenag Kotabaru H.Salman mengungkapkan bahwa untuk membentuk madrasah yang unggul, maka seluruh komponen dapat bersatu dan menyadari pendidikan itu sangat penting bagi masyarakat kita untuk generasi yang akan datang yang memimpin kita.

“ Semoga dengan Pemberian izin operasional  Madrasah Al Azhar Sebuku ini yang diselenggarakan oleh  Yayasan Al Azhar Desa Rampa. Kelembagaan Madrasah bisa sejajar dengan Madrasah yang dibina oleh Kementerian Agama dan memberikan manfaat bagi dunia pendidikan khususnya di Desa Rampa menjadikan madrasah yang lebih baik” kata Salman.(Rep/Ft:Aan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s