MAN Kotabaru Gelar Rakor Penyusunan Program

Ft.Rapat Koordinasi MAN

Kotabaru-humas, Dalam rangka meningkatkan kompetensi Guru dan mewujudkan Madrasah yang handal dan unggul baik dalam ilmu pengetahuan, ilmu agama serta pengelolaan keuangan yang profesional dan akuntabel, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru menggelar rapat koordinasi penyusunan program, Rabu (27/01/16) di Gedung Serba Guna MAN Kotabaru.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman, MM dalam arahannya ketika membuka kegiatan tersebut mengemukakan dalam dunia pendidikan khususnya di madrasah dimana madrasah itu mampu menjadi ukuran mutu dengan kompetensi lulusan yang menguasai kompetensi Esiensial.

Karena itu kepala madrasah dapat mempengaruhi kinerja guru, dan guru memiliki kekutan untuk memutar kinerja siswa dan jika pendidikan ini berputar ibarat sebuah mesin, maka pendidikan khususnya di madrasah dapat berjalan dengan baik dan mempunyai siswa yang berprestasi.

Untuk itu Salman minta,  kedepan pengawas, kepala madrasah guru harus memiliki kompetensi yang baik, sesuai dengan regulasi yang ditentukan.

Selanjutnya Salman menginginkan kepada pengelola keuangan agar dapat menyusun menjadwalkan dengan baik. “ Pergunakan anggaran yang benar dan baik sesuai dengan keperluan serta akuntabel dalam penggunaannya”, kata Salman.

Salman berpesan kepala dan guru agar sudah mempersiapkan kelancaran dan kesuksesan dalam menghadapi Ujian Nasional tahun ini.

Sebelumnya dalam sambutannya Kepala MAN Kotabaru H.Abdul Muis, S.Ag mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kepala Kemenag Kotabaru yang bisa berhadir pada kesempatan ini.

“ Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk lebih memantapkan program yang akan dilaksanakan oleh MAN Kotabaru baik yang anggaran DIPA maupun anggaran dari APBD pemerintah Daerah”, kata Abdul Muis.

Rakor yang dihadiri oleh seluruh dewan guru, pengawas, ketua komite dan pengawas ini bertemakan meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam mewujudkan madrasah unggul dan berprestasi.(Rep : Aan / Ft: Mahayuddin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s