Pakta Integritas Merupakan Sistem Ekstra Yudicial

Ft.Penandatangan PI

Kotabaru-humas, Sebagai salah satu alat pencegahan korupsi serta dalam rangka pembaharuan sistem pemerintahan yang berkomitmen dalam melaksanakan pemerintahan yang baik, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru melaksanakan penandatangan pakta integritas oleh seluruh pejabat eselon IV dan Kepala Madrasah Negeri yang disaksikan oleh Kepala Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman, MM, Senin (18/01/16) bertempat di aula Kantor Kemenag Kotabaru.

Dalam arahannya Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman menyampaikan bahwa Pakta Intergritas merupakan janji / komitmen  untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu kata Salman penandatangan ini adalah bentuk pertanggungjawaban tidak hanya  kepada atasan langsung tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“ Kepada para pejabat yang sudah membuat pertanyaan agar tetap menjadi pegawai yang bersih, jujur dan sadar akan tanggungjawabnya sehingga dapat melaksanakan prinsip-prinsip pemerintahan menuju pemerintahan yang baik, bersikap transparan, jujur dan akuntabel dalam melaksanakan tugasnya”, tambah Salman.

Pakta Integritas yang baru saja kita tandatangani ini merupakan sistem ekstra yudicial (diluar hukum) namun masih dalam kerangka hukum yang berlaku, baik peraturan pemerintah maupun UU anti korupsi. Pakta Integritas diberlakukan untuk mencegah terjadinya korupsi di jajaran pemerintahan”, terang Salman.

Adapun pejabat eselon IV dan Kepala Madrasah yang menandatangani Pakta Integritas sebanyak 30 orang yang terdiri dari 5 Pejabat Eselon IV a, 18 orang Eselon IV b dan 5 orang Kepala Madrasah semua tingkatan Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Negeri. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s