Kemenag Kotabaru Serahkan Data Keagamaan Tahun 2015

Ft.Penyerahan Data KeagamaanBanjarmasin-humas Kotabaru, Bertempat di Ruang Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat (Inmas) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (15/01/16) Masyarakat, pelaksana humas Kemenag Kotabaru Lukman Ansyari menyerahkan data keagamaan Tahun 2015 yang langsung oleh salah seorang staf pelaksana Subbagian Inmas Kanwil Kemenag Kalsel, Hj. Badariah. Penyerahan data keagamaan ini juga disaksikan oleh Kepala Sub Bagian Informasi dan humas Drs.H.Hidayatturrahman, M.Ikom.

Dalam keterangannya Kepala Subbagian Inmas H.Hidayaturrahman menyambut gembira dengan pengumpulan data keagamaan ini yang merupakan hal pokok dalam penyusunan data keagamaan pada Kanwil Kemenag Prov.Kalsel.

“Data merupakan suatu sumber yang mempunyai dasar pijakan pengambil kebijakan dalam suatu organisasi maupun lembaga pemerintahan, Maka itu diperlukan data yang uptodate dan relevan bagi pengambil kebijakan dalam mengalokasikan suatu anggaran , kata Dayat.
Dayat mencontohkan Amerika Serikat sebagai negara adidaya memiliki data lengkap jika akan menyerang negara lain, sehingga dalam waktu singkat bisa meraih keunggulan atau kemenangan, dimana Negara Amerika Serikat mempunyai kemampuan dalam mengelola data dengan selektif dan efektif.

Ditempat terpisah Kepala Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman, MM menyatakan bahwa sinkronisasi data antara daerah, provinsi maupun pusat dalam bidang keagamaan perlu ditingkatkan, terlebih untuk Kabupaten Kotabaru yang secara geografi mempunyai luas daerah sepertiga Provinsi Kalimantan Selatan, dimana dalam pengumpulan data bisa terjadi beberapa kendala. “ Maka itu perlu penyatuan pandangan tentang pengelolaan data sebagai pengambil kebijakan”, tambah Salman.(Rep : Lukman / Ft: Jain)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s