Kemenag Kotabaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ft.Maulid Kemenag

Kotabaru-humas,” Makna Maulid Nabi yang terus diperingati setiap tanggal kelahiran beliau yakni 12 Rabiul Awal bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual untuk mentahbiskan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman, MM saat memberikan sambutan pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Palidangan MAN Kotabaru, beberapa waktu lalu.

“ Peringatan Maulid Nabi Saw merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada sang utusan Allah karena berkat jasa beliau ajaran agama islam sampai kepada kita”, tambahnya.

Salman berharap melalui peringatan ini supaya bisa mengambil hikmah dengan mencontoh segala perbuatan dan pengamalan Nabi Muhammad SAW utamanya dalam kegiatan kedinasan sehari-hari di lingkungan Kementerian Agama. Kehadiran Nabi Muhammad SAW disamping sebagai pemimpin agama juga bisa menjadi pemimpin dalam sebuah pemerintahan

Sementara itu dalam tausyiahnya KH.Mukhyar Darmawi menyampaikan bahwa Nabi Muhammad saw. adalah merupakan rahmat bagi seluruh alam untuk menanamkan rasa kasih sayang kepadanya. Apakah itu alam yang berupa manusia, hewan-hewan, flora dan fauna maupun tumbuh-tumbuhan, semua itu akan memperoleh rahmat atau kasih sayang melalui Baginda Rasulullah Muhammad saw.

Kesungguhan kita dalam mengikuti teladan Rasulullah SAW secara utuh dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat di masa yang akan datang.

“ Perubahan menjadi lebih baik, lebih utuh dan lebih bersungguh-sungguh dalam meneladani Rasulullah SAW dalam seluruh sisi kehidupan kita, maka itu kita hidup hanya untuk mencari keridhaan Allah SWT”, kata KH.Mukhyar.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s