Ka.Kemenag Kotabaru : Lahirnya Kemenag Merupakan Tonggak Sejarah Dalam Kehidupan Beragama Bangsa Indonesia

Ft.HAB Bjm

Banjarbaru-Humas Kotabaru, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru Drs. H.Salman,MM dan Kasubbag TU H.Ramadhan, M.MPd.I beserta para Kasi mengikuti upacara Bendera puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-70 Tahun 2016, Minggu (03/01/16) di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan Jl. Jenderal Sudirman Banjarmasin, yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekretaris Daerah Prov.Kalsel H.Muhammad Arsyadi, ME yang didaulat menjadi pembina upacara sebelum membacakan sambutan Menteri Agama RI mengucapkan Selamat HAB kepada seluruh jajaran Kemenag Prov.Kalsel yang berhadir pada Apel peringatan HAB.

Dengan perayaan hari HAB ini saya berpesan agar seluruh keluarga besar Kementerian Agama dapat memupuk idealisme dan semangat bekerja, mengasah modal intelektual, kepekaan sosial, memperkokoh persaudaraan dan penghayatan spirit ikhlas beramal sebagai landasan keluhuran kerja. “ Tunjukkan keprofesionalan dan keteladan dalam bekerja sebagai ibadah”, pesan Menag yang disampaikan Sekdaprov kepada seluruh peserta apel.

Ditemui usai apel HAB Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman dalam keterangannya mengatakan cukup mengapreasiasi pelaksanaan peringatan HAB yang dapat berjalan dengan lancar dan sukses walaupun sedikit terganggu kehidmatan upacara dengan turunnya hujan yang cukup deras, namun semua itu tidak mengurangi kelancaran upacara HAB yang dilaksanakan ini.

“ HAB sendiri merupakan hari bersejarah bagi seluruh aparatur sipil negara yang bernaung di bawah Kementerian Agama, karena tepat tanggal 03 Januari Tujuh Puluh Tahun yang lalu Kementerian Agama berdiri adalah sebuah keputusan yang bernilai stategis bagi bangsa dan negera kita”, kata Salman

Lebih lanjut Salman menjelaskan bahwa Kemenag hadir sebagai kepribadian bangsa Indonesia yang religius serta memberikan jaminan terhadap kehidupan beragama dan beribadat sesuai dengan keyakinan yang dianutnya.

Selain dihadiri oleh seluruh Karyawan-karyawati kemenag Prov.Kalsel dan Kota Banjarmasin, siswa madrasah dan seluruh Kasi dan penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten/kota se Kalimantan Selatan. Apel peringatan Puncak HAB ini juga dihadiri oleh unsur muspida prov.Kalsel dan Mantan Kepala Kakanwil seperti Prov.Artani Hasbi.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s