Seragam Putih Hitam Cerminkan Kewibawaan Seorang ASN

Ft.Seragam Putih

Kotabaru-humas, Pemandangan tak biasa terlihat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, Senin (07/12/15) Pagi. Puluhan karyawan-karyawati Kemenag Kotabaru yang berpakaian putih hitam menjadi pusat perhatian masyarakat dan PNS yang lalu lalang di depan kantor tersebut karena tidak seperti biasanya PNS Kemenag berseragam tersebut.

Kepala Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM dalam keterangannya mengatakan perubahan pakaian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Agama ini berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian R.I. Nomor : Sj/B.VI/HK.00.7/8607/2015 tanggal 26 Nopember 2015 tentang Pakaian Dinas ASN di lingkup Kemenag, dengan dipertegas lagi surat edaran Kw.17.1/2/KS.00/3198/2015 Kanwil Kemenag Prov.Kalsel.

Lebih lanjut Salman menambahkan perubahan pakaian ini dalam rangka peningkatan disiplin masuk kerja serta disiplin kerapian berpakaian ASN dilingkup Kemenag yang berlaku pada tanggal 07 Desember 2015, dengan ketentuan Senin s.d Rabu untuk pria Kemeja Putih Lengan Panjang dan Celana Warna Gelap, untuk wanita Blus Warna Putih, bawahan gelap. Sedangkan untuk hari Kamis Kemeja Baju Sasirangan/Batik dan celana gelap, untuk hari Jum’at pakaian olahraga maupun bebas rapi.

Salman mengharapkan dengan keluarnya surat edaran ini maka seluruh ASN dilingkup Kemenag harus menaati aturan dan melaksanakan perintah tersebut untuk kedisplinan dan kerapian berpakaian yang mencerminkan bahwa PNS patut menjadi panutan masyarakat dalam pelayanan yang prima.

“ Seperti seragam putih hitam ini maka cerminkanlah warna putih sebagai seorang aparatur negara yang bersih melayani dan berwibawa”, kata Salman. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s