Al-Qur’an Merupakan Sumber Hidayah Bagi Umat Islam

Ft.Penutupan MTQ

Kotabaru-humas, Usai sudah musabaqah lantunan ayat suci Al-Qur’an yang menggema selama tiga malam berturut-turut di Bumi Saijaan, yang mana rangkaian musabaqah tersebut di tutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Setda Kotabaru H.Suriansyah, Rabu (18/11/15) malam di Panggung utama MTQ Halaman Masjid Agung Husnul Khatimah.

Sekda Kotabaru H.Suriansyah dalam sambutannya mengatakan dengan telah diselenggarakannya MTQ, maka diharapkan mampu menambah kegairahan masyarakat kotabaru khususnya umat muslim untuk mengkaji, mempelajari, membaca dan memahami serta mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“ Mari kita jadikan MTQ ini sebagai momentum untuk melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap Qori/Qoriah, Hafidz/Hafidzoh, serta semua cabang lainnya demi mempersiapkan peserta MTQ ditingkat selanjutnya”, ajak Sekda.

MTQ yang akan berakhir pada malam ini bukan hanya sekedar untuk mencari para juara yang bisa melantunkan quran dengan indah serta menghafal qur’an namun yang lebih penting yakni bagaimana kita bisa mengaplikasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “ Saya ucapkan selamat kepada juara, jadikan momentum ini sebagai cambuk untuk lebih terus mengasah kemampuannya sehingga mampu membawa nama baik daerah ketingkat yang lebih tinggi lagi”, katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H.Salman Basri dalam arahannya mengatakan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang baru saja kita laksanakan ini sebagai evaluasi diri karena bagaimanapun Al Qur’an adalah Firman Allah SWT sebagai sumber hidayah bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Al-Qur’an merupakan sebuah peraturan untuk semua objek yang berhubungan dengan manusia,kebijakan,ajaran ibadah,hukum dan yang lebih penting alquran mengatur hubungan manusia dengan penciptanya.

Saya begitu bahagianya menyaksikan anak-anak kita yang masih duduk di bangku sekolah sudah mampu menjadi hafizh dan hafizhah qur’an mulai dari 1 Juz s.d 30 Juz, semoga dengan generasi yang hapal qur’an mampu menjadikan Kabupaten Kotabaru menjadi masyarakat yang qur’ani dan terus berpegang teguh dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“ Harapan saya pada MTQ kali ini dapat melahirkan qari’qari’ah dan hafizh-hafizhah yang berkualitas serta mampu berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi lagi, Kepada LPTQ Kotabaru agar secepatnya menginvestaris dan melakukan pembinaan terhadap qari dan qari’ah yang keluar sebagai pemenang untuk mempersiapkan ke ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016 yang akan datang”, ucap Salman.

Sebelumnya dalam sambutan Ketua LPTQ Kabupaten Kotabaru H.Hasbi M Tawab mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik itu dari panitia, tim verifikasi ,dewan hakim, jajaran Kemenag Kotabaru, para camat, official, para kafilah dan seluruh masyarakat yang telah berusaha payah dalam mensukseskan MTQ ini, sehingga terlaksana dengan baik.

“ Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Setda Kotabaru yang telah mengalokasikan dana MTQ ini pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kotabaru tahun 2015, serta semua pihak baik dari SKPD Setda Kotabaru, Kantor Pemerintahan Pusat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), BUMN, dan Pimpinan perusahaan yang telah memberikan sumbangsihnya berupa hadiah hiburan kepada para pemenang pada MTQ ini”, ujar Hasbi.

Hasbi menambahkan bahwa hasil dari pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kotabaru ini akan menjadi rujukan menghadapi pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Kota Barabai) pada tahun depan.

“Rasa bangga yang begitu besar terhadap perjuangan para kafilah yang telah berusaha memberikan yang terbaik dalam MTQ ini, selamat kepada para juara semoga pencapaian ini menambah semangat dalam membumikan Al-Qur’an di daerah kita serta terus berupaya dalam untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengamalkan dan menghayati isi kandungan Al-Qur’an”, tutup Hasbi.(Rep : Lukman / Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s