Profesionalitas Dewan Hakim Di Tuntut Harus Obyektif

Ft.OrientasiKotabaru-humas, Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 47 Tahun 2015, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotabarumelaksanakan orientasi Dewan Hakim yang berlangsung di Meeting Room Hotel Kartika, Minggu (15/11/15).

Ketua umum LPTQ Kotabaru, H.Hasbi M Tawab dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan orientasi bertujuan untuk lebih memantapkan peran dewan hakim dalam memberikan penilaian pada MTQ Nasional Tk.Kabupaten Kotabaru ke 47 yang akan dibuka pada malam ini.
“ Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh dewan hakim dapat menilai dengan objektif dan aktual terhadap peserta MTQ, sehingga menghasilkan qori dan qoriah yang mampu bersaing pada tingkat yang lebih tinggi”, ucapnya.

Orientasi Dewan Hakim ini seperti biasanya mengagendakan pembahasan dalam memberikan penilaian dalam tiap-tiap cabang lomba dan terkait tugas dari para anggota dewan hakim itu sendiri

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H.Salman Basri yang membuka secara resmi pelaksanaan tersebut dalam sambutanya mengingatkan kepada seluruh dewan hakim agar bekerja dengan baik karena tugas dewan hakim dan panitera MTQ tidak mudah dan merupakan tugas yang menuntut tanggung jawab hati nurani.
“ Perlu saya ingatkan bahwa hasil keputusan dewan hakim tidak dapat digugat, oleh karena itulah dewan hakim harus berlaku cermat, jujur dan objektif dalam memberikan penilaian” tegasnya.

Salman berpesan kepada 80 dewan hakim agar berlaku adil dan profesional dalam penilaian kepada peserta dan tidak terpengaruh atas kedekatan daerah masing-masing, karena kita tahu seluruh dewan hakim berasal dari kecamatan se Kabupaten Kotabaru.

“ Tidak lupa saya ucapkan selamat datang kepada utusan dewan hakim LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan dalam menyampaikan beberapa materi kepada seluruh peserta”, ujarnya.
Pada orientasi ini seluruh dewan hakim mendapatkan materi dari dua orang utusan LPTQ Prov.Kalsel berupa materi tentang Tilawah dan Qir’at Sab’ah.(Rep/ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s