MTQ Sebagai Pedoman Dalam Mengamalkan Al-Qur’an Dalam Kehidupan

Ft.Pembukaan MTQ KemenagKotabaru-humas, “ MTQ adalah untuk mensyiarkan dan memasyarakatkan seni membaca Al-Quran, Pengkajian, Pemahaman , pengamalan kandungan Al-Quran serta lebih meningkatkan kecintaan umat Islam terhadap Al-Quran bagi umat muslim, khususnya di Kabupaten Kotabaru”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, H.Salman Basri, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 47 Tahun 2015, Minggu (18/11/15) malam di halaman masjid Agung Husnul Khatimah panggung utama MTQ.

Selanjutnya Salman menambahkan Alquran merupakan bukti nyata bahwa Islam sangat menentang segala bentuk kesewenangan dan kekerasan. Adanya orang-orang yang beragama Islam namun melakukan perbuatan yang merugikan baik dirinya maupun orang lain adalah orang-orang yang tidak memahami Alquran secara utuh, ia hanya membaca sepotong-sepotong, sehingga pemahaman Islam yang terbentuk dalam pikirannya tidaklah sempurna, oleh sebab itu, sebagai muslim yang berakal kita diperintahkan untuk membaca Alquran dengan utuh, tidak setengah-setengah dan tidak mengartikan Alquran dengan pikiran yang sempit.

Salman menekankan bahwa bacalah Alquran, ada banyak pelajaran yang bisa diambil sebagai pedoman bagi kehidupan pribadi dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai muslim, jadikanlah Alquran sebagai pandangan dan pedoman hidup sehingga kita bisa menjadi rahmat bagi kita semua. “ Maka itu momentum pelaksanaan MTQ ini sangatlah penting dalam hal pembinaan kepada masyarakat agar Al-Quran dapat dijadikan pedoman dan tutunan dalam kehidupan sehari- hari” ujarnya.

Lebih lanjut Salman berharap MTQ tahun ini dapat memberikan kualitas yang lebih baik pelaksanaannya maupun kualitas dewan perhakiman agar lebih ditingkatkan. “ Kepada dewan hakim agar dapat memberikan penilaian yang obyektif sehingga menghasilkan qori-qoriah yang berkualitas dan siap tampil pada pelaksanaan MTQ ditingkat yang lebih tinggi”, pesan Salman.

Pada kesempatan tersebut Salman menambahkan, untuk mencetak generasi Qurani di Kabupaten Kotabaru dibutuhkan kerjasama antara ulama dan umaro yang didasari keikhlasan dalam melaksanakan apa yang telah diprogramkan

Selanjutnya Salman mengucapkan terima kasih kepada steak holder yang terkait telah membantu dalam segala hal untuk mensukseskan acara MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Kotabaru, khususnya Pemerintah Daerah Kotabaru yang telah mengalokasikan dana pelaksanaan MTQ ini di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2015.

Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 47 di tandai dengan pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H.Suriansyah yang disaksikan oleh undangan dan ribuan kafilah se Kabupaten Kotabaru.(Rep: Lukman / Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s