Puluhan Karyawan Kemenag Ikuti Shalat Istisqa

Ft.Shalat Istisqa

Kotabaru Humas, Puluhan karyawan dan Karyawati Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru berbaur bersama PNS lingkup Setda Kotabaru serta TNI/Polri, pelajar dan tokoh agama Bumi Saijaan secara khusu melaksanakan Shalat Istisqa untuk meminta agar diturunkannya hujan kepada Allah SWT di halaman Siring Laut Kotabaru, Selasa (03/11/15) Pagi bertepatan dengan tanggal 21 Muharram 1437 H.

Sholat yang diimami oleh Ustadz Bakhtiar R dan bertindak sebagai khatib Ketua MUI Kotabaru KH.Muchtar Mustajab. Turut berhadir pada shalat tersebut diantaranya Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman Basri, Puluhan pejabat Setda Kotabaru, Kepala Sekolah, Alim Ulama, dan tampak pula pasangan calon Bupati Kotabaru.

Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman Basri dalam keterangannya mengatakan bahwa gelaran shalat Istisqa ini sengaja digelar karena sudah hampir 6 bulan wilayah seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Kotabaru dilanda kemarau yang cukup panjang mengakibatkan kekeringan dan berdampak pada kebakaran hutan yang menimbulkan asap pekat hingga sampai mengganggu kesehatan kita semua.

Masih dikatakannya walaupun hujan sempat mengguyur beberapa wilayah termasuk daerah kita namun sifatnya masih sporadis, maka saya menghimbau agar kita umat muslim untuk berikhtiar memohon kepada sang khaliq untuk menurunkan hujan.

“ Kita tetap melaksanakan shalat Istisqa ini walaupun hujan sudah turun, namun kita meminta kepada Allah SWT bahwa air hujan yang turunkan ini mengandung nilai yang berkah, bukan hanya hujan biasa”, ucapnya.

Salman mengucapkan terima kasih atas kehadiran para jamaah sholat istisqa. “ Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita bersama untuk segera menurunkan hujan, mengampuni segala kesalahan kita dan mudah-mudahan Allah SWT mengijabahkan doa kita bersama ini dengan menurunkan hujan yang bernilai berkah”ujarnya. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s