LPTQ Kotabaru Gelar Rakerda

Ft.RakerdaKotabaru-humas, Staf Ahli Setda Kabupaten Kotabaru H.Asbili secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru Tahun 2015 yang berlangsung di Meeting Room Hotel Karika Senin (02/11/15). Dalam sambutan Penjabat Bupati Kotabaru H.Isra yang disampaikan Staf Ahli H.Asbili, mengatakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) merupakan lembaga yang mempunyai beban tugas moral yang tinggi dimasyarakat, karena lembaga ini mengemban tugas dan tanggungjawab strategis dalam meningkatkan semangat umat islam untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan isi Al-Quran, untuk itu diperlukan pemberdayaan dan pengembangan organisasi secara berkelanjutan, dalam kaitan ini, perlu pengelolaan kelembagaan secara modern, professional dan mandiri dengan prinsip keikhlasan dan kebersamaan.

Maka itu peran LPTQ dalam pembangunan insan yang qur’ani merupakan peran yang sangat besar terwujudnya nilai dan kehidupan umat Islam khususnya di Kabupaten Kotabaru.

“ Dengan diselenggarakannya rakerda ini yang tentunya akan membahas rencana program kerja LPTQ pada Tahun berikutnya, harapan saya rapat ini nanti dapat menghasilkan keputusan dan program-program kerja yang terbaik serta mampu mengangkat prestasi qori dan qoriah kita dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional”, ujar Asbili.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kotabaru H.Hasbi M.Tawab yang diwakili oleh Ketua II H.Muchtasar dalam laporannya mengatakan upaya LPTQ dalam membangun insani yang qur’ani semakin menunjukan hasil yang menggembirakan, dengan menyelenggarakan MTQ baik tingkat kecamatan sampai tingkat nasional.

Selain itu juga tumbuh suburnya lembaga-lembaga baca Tulis Alquran, dikalangan masyarakat juga tumbuh subur Lembaga-lembaga Al-Quran, seperti rumah Tahfiz Al-Quran, TKA, TPA, TQA, dengan demikian keberadaan LPTQ kedepan semakin strategis dalam membentuk insan yang qur’ani.

“ LPTQ juga telah melaksanakan pembinaan kepada TPQ-TPQ dan pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kotabaru, yang mana hal ini bertujuan untuk bisa melahirkan qari-qari’ah terbaik yang asli putra dan putri Kabupaten Kotabaru” kata Muchtasar.

Rakerda LPTQ Kabupaten Kotabaru ini bertujuan menyusun program kerja LPTQ tahun 2016, mengevaluasi pelaksanaan pembinaan MTQ sebagai persiapan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Kotabaru yang akan pada dilaksanakan pertengahan bulan ini.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Staf Ahli Setda Kotabaru, Ketua MUI, Kepala Kemenag Kotabaru, Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kesra), KUA dan Camat se-Kabupaten Kotabaru serta pengurus LPTQ Kotabaru.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s