Pembagian Koper Jamaah Haji Kotabaru Berjalan Aman Dan Tertib

Ft.Pembagian Koper HajiKotabaru-humas, Tidak seperti biasanya suasana di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru pada Sabtu (24/10/15) pagi yang biasanya lenggang karena hari libur kerja, mendadak dipadati oleh puluhan kerabat maupun keluarga jamaah haji Kotabaru untuk mengambil koper besar.

Pembagian koper besar yang berisi barang bawaan jamaah haji Kotabaru yang tiba pada Jum’at malam setelah para jamaah haji tiba terlebih dahulu di Bumi Saijaan. Seluruh barang bawaan jamaah haji seperti koper pun langsung diserahkan, yang ditangani oleh Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD) bidang bagasi dan dibantu oleh puluhan karyawan Kantor Kemenag Kotabaru.

Ketua bidang Bagasi PPHD Kotabaru H.Ramadhan dalam keterangannya mengatakan bahwa panitia daerah telah menyediakan satu buah truk untuk mengangkut barang bawaan jamaah haji dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin menuju ke Kotabaru.

Sementara kedatangan koper ini sedikit terlambat dari Jamaah haji sendiri, karena di barang bawaan tersebut disortir terlebih dahulu dengan barang bawaan dari jamaah Kabupaten lain yang tergabung di kloter 08 BDJ.

“ Kerabat maupun keluarga jamaah haji yang mau mengambil koper harus terlebih dahulu memperlihatkan paspor ataupun Dapih dari jamaah haji yang bersangkutan, hal ini untuk menjaga keamanan atas kehilangan barang bawaan jamaah haji yang berisi berbagai macam oleh-oleh maupun pakaian jamaah sendiri”, kata Ramadhan.

Sementara itu Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman mengatakan keamanan barang bawaan jamaah merupakan tanggung jawab panita daerah sebelum diserahkan kepada jamaah sendiri, maka tindakan panitia untuk kerabat maupun keluarga jamaah haji dalam pembagian koper besar dengan memperlihatkan paspor maupun dapih untuk menjaga dari hal yang tidak diinginkan.

“Keamanan barang jamaah sebelum tiba dirumah masing-masing jamaah haji masih merupakan tanggung jawab dari panitia daerah, jadi pengelolaan pengambilan koper harus dikelola dengan baik dan benar, sehingga jamaah haji tidak dirugikan,” terangnya.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s