Kemenag Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kotabaru

Ft.Kemenag Sambut HajiKotabaru-humas, Tepat pukul 05.55 wita pesawat Garuda dengan nomor penerbangan 8403 GA yang membawa rombongan jamaah haji Kotabaru tergabung pada kloter 08 BDJ bersama dengan jamaah haji Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru mendarat mulus di Bandara Syamsuddin Noor, Jum’at (23/10/15).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman yang turut menyambut kedatangan jamaah haji kloter 08 dalam keterangannya mengatakan sempat terjadi kekhawatiran keterlambatan kedatangan jamaah, hal ini diakibat karena asap yang sangat pekat menyelimuti Kota Banjabaru dan sekitarnya. “Alhamdulillah tepat pukul 05.55 pesawat garuda dengan nomor penerbangan 8403 GA mendarat mulus di Bandara Syamsuddin Noor” kata Salman.

Masih dikatakannya bahwa kedatangan jamaah haji kloter 08 BDJ ini lebih cepat 1 jam dari jadwal yang diperkirakan pukul 07.05, hal ini dimungkinkan keberangkatan dari tanah suci yang dipercepat.

Lebih lanjut Salman menambahkan bahwa kedatangan kloter 08 ini yang menambah jumlah jamaah haji Kalimantan Selatan yang telah kembali ke tanah air menjadi sebanyak 1762, sedangkan untuk kloter 08 ini jumlah jamaah haji sebanyak 357 orang.

“ Syukur Alhamdulillah seluruh jamaah haji kloter 08 khususnya asal Kotabaru tiba dengan selamat dan lengkap seperti pada saat keberangkatan, walaupun seperti kita ketahui bersama pada musim haji tahun banyak cobaan yang dialami oleh seluruh jamaah haji, seperti tragedi crane dan tragedi mina”, ujarnya.

Sementara itu pada saat penerimaan jamaah haji kloter 08 di asrama haji embarkasi Banjarmasin Kepala Seksi Akomodasi Transportasi dan Perlengkapan Haji H.Edy Murdianto dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh panitia daerah yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan haji tahun ini.

“ Untuk kedatangan kloter 08 BDJ yang terdiri dari tiga Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru, tiba dengan selamat dan sehat di Tanah Air tanpa kekurangan apapun, walaupun ada beberapa orang yang langsung di rujuk ke Poliklinik Asrama Haji”, katanya.

H.Edy menambahkan untuk menjaga kemabruran hajinya diharapkan seluruh jamaah haji dapat menjadi anggota dari perkumpulan haji Indonesia yang ada ditiap-tiap Kabupaten maupun Kota.

Turut berhadir pada acara penyambutan kedatangan jamaah haji kloter 08 BDJ diantaranya Kepala Kanwil Kemenag Prov.Kalsel H.M.Thambrin, Penjabat Bupati Tanah Bumbu Wahyuddin, Sekda Kotabaru H.Suriansyah, Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman, Kepala Kemenag Tanah Bumbu Jamaluddin, Kepala Kemenag Kota Banjarbaru Zainal Ilmi dan beberapa pejabat lingkup Kemenag Kanwil Kalsel.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s