PHBI Kotabaru Gelar Pawai Ta’aruf 1 Muharam 1437 H

Ft.Pawai 1 MuharamKotabaru-humas, Ribuan pelajar semua tingkatan (SD/MI,SLTP/MTs dan SLTA/MA), Rabu (14/10/15) sejak pagi hari memadati salah satu ruas jalan protokol yakni jalan M.Alwi, hal ini berlangsung karena jalan poros tersebut dijadikan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotabaru sebagai tempat start dalam pelaksanaan pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Hijriah 1437.

Panitia PHBI sudah terlihat sibuk mengatur barisan peserta pawai yang sudah datang dengan orname dan pernak-pernik dalam mengikuti pawai 1Muharram yang diikuti ribuan pelajar di Kabupaten Kotabaru.

H.Nanang koordinator pelepasan lomba pawai ta’aruf dalam keterangannya mengatakan sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait seperti Satlantas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, bahwa barisan peserta pawai telah di bagi menjadi tiga tingkatan pertama untuk tingkat SD/MI dan SLTP/MTs diarahkan membentuk barisan di taman Melati dan untuk tingkat SLTA/MA diarahkan mengambil barisan di Jl.Flamboyan.

“ Sebanyak 26 peserta yang terdiri dari beberapa tingkatan tersebut secara bergiliran dilepas untuk menyusuri rute yang telah ditetapkan oleh panitia dengan menampilkan beragama kreasi hiasan seperti miniatur Kab’ah, masjid, Burung Ababil hingga hewan padang pasir”, kata H.Nanang.

Lebih lanjut H.Nanang menjelaskan rute yang dilewati peserta pawai kawasan ruas jalan protokol (M.Alwi,Veteran, P.Hidayat dan P.Diponegoro dan Agus Salim) untuk finish peserta di Taman Siring Laut, sebelum finish seluruh peserta melewati panggung utama di depan Gedung DPRD Kotabaru.
Hadir dalam acara pawai ta’aruf penyambutan peserta pawai diantaranya Penjabat Bupati H.Isra, Wakil Ketua DPRD H.M.Arif, Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman, Danlanal, Dandim 1004, Kapolres Kotabaru dan Kepala SKPD.

Dari pengamatan koresponden humas Kemenag Kotabaru masyarakat Bumi Saijaan sangat antusias menyaksikan pawai ta’aruf 1 Muharam ini, hal ini jelas terlihat di sepanjang rute yang akan dilewati peserta pawai penuh sesak dengan warga yang ingin menyaksikan pawai tersebut.

Adapun para pemenang lomba pawai ta’aruf yang terbagi tiga kategori tersebut diantaranya untuk kategori SD/MI juara pertama di raih oleh SDN 2 Rampa, juara kedua SDN 1 Baharu Utara dan Juara Ketiga MIN Kotabaru, Untuk kategori SLTP/MTs juara pertama SMPN 1 Kotabaru, juara kedua MTsN 1 Kotabaru dan juara ketiga SMPN 2 Kotabaru sedangkan untuk kategori SLTA/MA juara pertama SMAN 2 Kotabaru, juara kedua SMAN 1 Kotabaru dan juara ketiga MAN Kotabaru.(Rep/Foto:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s