Ketua DWP Kemenag Kalsel Silaturrahmi Dengan DWP Kemenag Kotabaru

Ft.Kunjungan Ketua DWPKotabaru – humas, Untuk lebih menunjang kinerja bagi istri Pegawai Negeri Sipil khususnya di lingkungan Kementerian Agama, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Hj.Lita Ariani melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan DWP Kemenag Kotabaru, Sabtu (10/10/15) di Aula Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas Kotabaru.

Ketua DWP Kemenag Kotabaru Hj.Siti Fatimah Salman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada ketua DWP Kemenag Prov.Kalsel yang telah bersedia datang bersilaturrahmi dengan anggota DWP Kemenag Kotabaru yang terletak diujung pulau sebelah tenggara Prov.Kalsel.

“ Saya atas nama pribadi dan ketua DWP mengucapkan selamat datang kepada ibu ketua DWP Kemenag Prov.Kalsel di Bumi Saijaan”, kata Siti Fatimah.

Lebih lanjut Siti Fatimah menjelaskan untuk terus menjalin tali silaturrahmi antar istri pegawai Kemenag Kotabaru, DWP yang dipimpinnya melakukan beberapa pertemuan rutin yang digelar dua kali setiap bulannya, yakni arisan dan pengajian.

“ Tidak itu juga DWP Kemenag Kotabaru juga turut serta mendukung program pemerintah daerah dengan turut menghadiri arisan dan pertemuan dengan seluruh DWP Pemerintah daerah Kotabaru”, kata Hj.Fatimah.

Tidak hanya itu DWP Kotabaru juga membawahi satu yayasan yakni Raudhatul Atfhal (RA) Al-Ikhlas yang berdiri sejak tahun 2006 dan sekarang sudah meluluskan hampir 589 orang siswa dan untuk tahun ini jumlah peserta didik sudah mencapai 114 orang.

“ Bangunan RA Al-Ikhlas semula merupakan tempat singgah Kepala KUA, kemudian difungsikan sebagai kantor sekretariat DWP Kotabaru, seiring waktu berjalan fungsi gedung dirubah menjadi Raudhatul Atfhal (RA) hingga sekarang”, terangnya.

Hingga saat ini RA.Al-Ikhlas merupakan salah satu tempat favorit bagi orang tua untuk memasukan anaknya di pendidikan usia dini. “ Peningkatan pendidikan Agama yang ditanamkan pada anak usia dini di RA Al-Ikhlas yang menjadi tempat favorit pendidikan usia dini di Kabupaten Kotabaru” tambahnya.

Sementara itu ketua DWP Kemenag Prov.Kalsel Hj.Lita Ariani Thambrin dalam sambutannya mengatakan bahwa DWP Kemenag Kotabaru dapat dijadikan inspirasi bagi DWP Kemenag Kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Selatan yang terus berkembang dan aktif dalam mendukung program dari Pemerintah daerah. “ Saya cukup bangga dengan kinerja dari DWP Kemenag Kotabaru yang memberikan andil cukup besar baik perkembangan DWP.

Pada kesempatan tersebut ditampilkan juga tarian yang dibawakan oleh anak-anak RA.Al-Ikhlas yang mampu memukau ketua DWP Kemenag Prov.Kalsel dan seluruh anggota DWP, sehingga tanpa segan Hj.Lita Ariani memberikan uang sebesar 500 ribu untuk para siswa yang menari tersebut.(Rep:Lukman / Ft:Dhani).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s