Penting Melestarikan Nilai-Nilai Pancasila

Gambar Garuda Pancasila

Kotabaru-humas, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H.Ramadhan mengingatkan kepada seluruh warga Saijaan khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang penting penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“ Pancasila bukan saja sebagai lambang negara Republik Indonesia (RI) namun juga merupakan nilai sendi-sendi negara kita yang perlu diamalkan dan dilestarikan khususnya bagi generasi muda untuk menghadapi era keterbukaan publik dan globalisasi”, ungkap Ramadhan Senin (05/10/15).

Masih dikatakannya bahwa penting sekali bagi generasi muda dalam melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di masyarakat. “ Kita ketahui bersama bahwa di era Globalisasi ini paham-paham yang bersifat negatif terus mempengaruhi generasi muda kita, maka Pancasila merupakan benteng yang kokoh dalam mencerna nilai-nilai yang negatif tersebut”, katanya.

Kita sebagai ASN hendaknya memberikan pemahaman yang baik tentang Pancasila. “ Saya minta aparatur Kemenag Kotabaru memberikan contoh yang baik tentang bagaimana melestarikan dan mengamalkan Pancasila yang baik dan benar”, ujar Ramadhan.

Lebih lanjut Ramadhan menekankan bahwa nilai-nilai Pancasila yang mengatur sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara bagi warga negara Republik Indonesia merupakan benteng yang perlu dijaga dan dilestarikan.(Rep/ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s