LPTQ Kotabaru Gelar Rapat Persiapan MTQ

Ft.LPTQ Rakor MTQKotabaru-humas, Dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 Tingkat Kabupaten Kotabaru Tahun 2015, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru melakukan rapat konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Ketua I LPTQ Kotabaru H. Zulkifli.

Rapat konsolidasi yang dilaksanakan di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotabaru, Selasa (22/09/15) dihadiri oleh Kabag Kesra Kotabaru, H.Mukhyar, Kepala Kantor Kemenag Kotabaru yang diwakili Kasi Bimas Islam, H.Suni, Ketua MUI Kotabaru diwakili ketua I selaku pembina LPTQ,H.Muchtasar dan seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Kotabaru.

Selain membahas persiapan panitia pelaksana MTQ serta program-program yang telah dirancang menjelang pelaksanaan MTQ, dalam pertemuaan tersebut juga dibahas tentang pembentukan Dewan Hakim MTQ dan penganggaran yang telah tersedia pada Bagian Kesra di APBD Perubahan serta persiapan pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) LPTQ Kabupaten Kotabaru yang direncanakan akan berlangsung satu hari sebelum pelaksanaan MTQ.

Dalam pembahasannya ketua I LPTQ Kotabaru H.Zulkifli mengungkapkan berdasarkan hasil rapat koordinasi seluruh pengurus LPTQ se Kalimantan Selatan yang baru saat diikuti di Banjarmasin, ada beberapa point penting yang diambil pada rakor tersebut diantara untuk pelaksanaan MTQN Tk.Prov.Kalimantan Selatan Tahun 2016 yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Barabai) akan dilaksanakan pada Bulan Oktober, sedangkan untuk pengiriman Kafilah Prov.Kalsel mengikuti MTQN Tahun 2016 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diambil dari hasil MTQN Prov.Kalsel di Kabupaten Balangan.

“ Dengan hasil keputusan tersebut memberikan peluang yang lebih besar lagi bagi pembinaan kepada Qori-Qoriah dan Hafizh Hafizhah sehingga dengan rentan waktu yang cukup panjang ini segala persiapan dapat dimaksimalkan dengan baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Kasi Bimas Islam Kemenag Kotabaru selaku Sekretaris Umum menghimbau kepada seluruh pengurus LPTQ agar berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ pada Tahun ini, karena seperti kita ketahui bersama bahwa MTQ tahun ini akan berbarengan dengan pemilihan Kepada Daerah. “Saya menghimbau agar pengurus LPTQ turut serta aktif dalam persiapan pelaksanaan MTQ, sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan aman dan tertib.” himbaunya.
Dari hasil pertemuan tersebut diambil beberapa keputusan diantaranya pelaksanaan MTQN Tk.Kabupaten Kotabaru direncanakan dilaksanakan pada pertengahan Bulan November dengan terlebih dahulu berkoordinasi pihak KPU Kotabaru tentang penjadwalan masa kampanye, Pembentukkan panitia MTQ diserahkan langsung dengan pengurus LPTQ Kotabaru dan untuk penganggaran pelaksanaan sudah tersedia di Bagian Kesra berkisar 400 Juta. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s