MIN Kotabaru Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Ft.Qurban MINKotabaru-humas, Ada pemandangan yang cukup berbeda di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kotabaru, Jumat (24/09/15) pagi, tidak seperti biasanya setiap hari siswa-siswi bermain di halaman madrasah mereka, pada hari tersebut halaman mereka disulap menjadi tempat pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan oleh MIN Kotabaru.

Kepala MIN Kotabaru H.Asrani dalam keterangannya kepada koresponden humas Kemenag Kotabaru mengatakan kegiatan qurban yang dilaksanakan setiap tahun merupakan pembelajaran yang diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang baik.

Lebih lanjut Asrani menambahkan tujuan ibadah qurban ini setidaknya ada tiga pilar dari karakter melalui kegiatan qurban yang dapat diterapkan kepada siswa yaitu respek (respect), tanggung jawab (responsibility) dan kepedulian (caring) yang dapat membantu tercapainya visi madrasah yaituTerwujudnya madrasah yang maju dalam pengembangan daya kalbu, daya pikir dan daya fisik.

“ Semoga dengan ibadah qurban yang baru saja dilaksanakan ini siswa diharapkan dapat meneladani tindakan dan amalan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS”, kata Asrani.

Sementara itu Sugiono salah panitia ibadah qurban dalam laporannya menyampaikan bahwa pada tahun ini MIN Kotabaru dapat menyembelih satu ekor sapi, dari sejumlah guru yang melakukan urunan untuk pembelian hewan qurban.

“ Untuk pembagian hewan qurban sendiri dibagikan kepada orang tua siswa yang tidak mampu dan fakir miskin yang berada di lingkungan madrasah”, terangnya.(Rep:Lukman / Ft:MIN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s