PHBI Kotabaru Gelar Pawai Takbiran Hari Raya Qurban

Ft.PHBI Takbiran Idul Adha

Kotabaru-humas, Penjabat Bupati Kotabaru H.Isra di dampingi Ketua DPRD Kotabaru Hj.Alfisah beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) secara resmi melepas Pawai Takbiran yang diikuti ratusan peserta pejalan kaki dan puluhan kenderaan hias menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H, Rabu (23/09/15) malam di halaman Kantor DPRD Kotabaru, yang berlangsung tertib dan meriah.

Penjabat Bupati Kotabaru H.Isra sebelum melepas peserta pawai, terlebih dahulu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H, kepada seluruh peserta pawai. “ Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kotabaru mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H”, kata Isra.

H.Isra mengaku sangat bangga karena pawai takbir disambut antusias oleh warga Saijaan dan sekitarnya di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai takbir seraya berharap kesadaran masyarakat terus meningkat dalam segi kecintaan kepada Islam dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Disatu sisi kita bergembira menyambut Hari Raya Qurban, tidak lupa kita mendoakan bagi jamaah Haji Kotabaru yang telah melaksanaka wukuf di Arafah, agar diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat melaksanakan rukun haji dan menjadi haji yang mabrur,”ujarnya.

Lebih lanjut Isra menyerukan kepada seluruh warga Bumi Saijaan untuk menjaga suasana yang kondusif yang telah lama tercipta dengan aman dan tentram, lebih-lebih kita masyarakat Kotabaru akan melaksanakan Pilkada. “ Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah”, ajaknya.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotabaru H.M.Imran dalam laporannya mengatakan bahwa Pawai takbiran yang dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan dari PHBI.

“ Tidak lupa kami dari PHBI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kotabaru yang terus menyongkong dana kegiataan PHBI melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotabaru melalui bidang Kesejahteraan Rakyat ( Bagian Kesra)”, ujarnya.

Selanjutnya H.Imran melaporkan bahwa kegiataan Pawai Takbiran Idul Adha 1436 H ini diikuti sebanyak 22 peserta, yang terdiri dari 16 peserta kategori roda empat dan 6 peserta dari kategori pejalan kaki.

“Peserta pawai akan melewati sejumlah ruas jalan protokol hingga finish di taman siring laut Kotabaru, untuk peserta jalan kaki rutenya diperpendek hanya sekitar dalam kota sedangkan untuk peserta roda empat rutenya sampai dengan depan RSUD Kotabaru berputar dan finis kembali ke Taman Siring Laut.”, kata Imran

Saya berharap seluruh peserta dan masyarakat Kabupaten Kotabaru dapat berbaur bersama meraih memeriahkan hari raya Qurban. “Kepada para peserta khususnya roda empat selama di jalan mengikuti aturan yang telah di berikan oleh panitia”, harap Imran.

H.Irman menambahkan seluruh peserta pawai yang keluar sebagai pemenang selain mendapatkan tropy dan sertifikat, para juara juga akan mendapatkan uang pembinaan yang disediakan oleh panitia. (Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s