Waiting List CJH Diprediksi Turun

Ft.Tambahan Kuota

Kotabaru-humas, Kabar gembira menyelimuti seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Kalimantan Selatan, khususnya CJH Kabupaten Kotabaru yang sudah terdaftar pada daftar tunggu keberangkatan. Pasalnya, tambahan kuota haji untuk tahun 2016 mendatang telah disetujui oleh Pemerintah Arab Saudi sebanyak 10 ribu orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H.Salman dalam keterangannya mengatakan bahwa dampak dengan disetujuinya penambahan kuota bagi calon jamaah haji Indonesia, tentunya akan mengurangi daftar tunggu atau waiting list bagi tamu Allah yang sudah terdaftar di Sistem Informasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama RI. “ Hal ini tentunya dapat mengurangi daftar tunggu JCH, yang mana kita ketahui bersama bahwa waiting list CJH untuk wilayah Kalimantan Selatan sudah berkisar 27 Tahun.

Lebih lanjut Salman menambahkan penambahan kuota haji tahun depan merupakan kabar yang sangat gembira bagi CJH, maka patut kita syukuri. Dengan penambahan kuota haji otomatis akan mengurangi antrean yang cukup panjang.

“ Mudah-mudahan kebijakan dari ArabSaudi ini tidak mengalami perubahan, dimana kita ketahui bersama bahwa waiting list untuk keberangkatan CJH Prov.Kalsel khususnya Kotabaru sudah mencapai 27 tahun, namun setelah adanya kebijakan ini dapat memungkinkan mengurangi daftar tunggu atau waiting list”, kata Salman.

Masih dikatakannya dengan kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang memberikan tambahan kuota haji ini bagi jamaah Indonesia, kemungkinan besar JCH Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Kotabaru turut mendapatkan kuota tambahan, yang semula berkisaran 3 ribu jamaah mudah-mudahan tahun depan dengan adanya penambahan kuota jamaah Kalsel dapat mencapai 5 ribu jamaah.

Perlu diketahui bersama bahwa kebijakan penambahan kuota haji tahun depan dari Pemerintah Arab Saudi merupakan hasil kunjungan presiden RI Jokowi yang melakukan kunjungan kerja ke negara Timur Tengah, termasuk dengan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz yang memegang otoritas tertinggi penyelenggaraan Haji.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s