Ka.Kemenag Kotabaru Harapkan Semua PNS Sudah Terdaftar pada E-PUPNS

Ft.Apel Kesetiaan SeptKotabaru-humas,“Apel kesetiaan yang kita laksanakan setiap tanggal 17 tiap bulannya ini merupakan implementasi dari hari bersejarah Bangsa Indonesia yang terbebas dari penjajahan, yang kita pahami bersama untuk setia kepada Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-undang Dasar Tahun 1945 (UUD 45), khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Salman Basri dihadapan puluhan peserta apel kesetian, Kamis (17/09/15) di halaman Kemenag Kotabaru.

Kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali bagi seluruh ASN untuk taat dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

Sebagai Aparatur Sipil Negara yang bernaung di bawah Kementerian Agama sudah sepatutnya kita sebagai garda terdepan dalam membentuk mental dan spritual masyarakat yang berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Terkait dengan adanya edaran Menpan-RB tentang Elektronik Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (e-PUPNS) yang sudah dimulai diawal bulan September. Saya berharap semua PNS sudah dapat mendaftarkan ulang keaktifan kepegawaiaan melalui portal yang sudah disebarluaskan oleh Menpan-RB. “ Harapan saya semua PNS khususnya pegawai Kemenag Kotabaru telah terdaftar di aplikasi online E-PUPNS, yang mana sanksinya bagi pegawai yang tidak mendaftar akan hilang status kepegawaiannya”, terang Salman.

Selanjutnya Salman menyampaikan kabar gembira bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Kepala Kemenag Se Kalimantan Selatan dengan Dirjen Kemenag RI.H.M.Yasin yang digelar di Kanwil Kemenag Prov.Kalsel beberapa waktu yang lalu mengusulkan bahwa tunjangan kinerja atau yang biasa disebut dengan remunerasi Kementerian Agama akan dinaikkan menjadi 80%.

Tetapi perlu diingatkan dengan kenaikan yang diusulkan tersebut, seluruh aparatur Kemenag agar terus meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pegawai Kemenag RI. “ Perlu ditegaskan lagi bahwa Kementerian Agama terus memperteguh komitmen Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).” Ucap Salman.

Diakhir arahanya Ka.Kemenag Kotabaru menyerukan agar seluruh pegawainya untuk menyemarakkan pelaksanaan ibadah qur’ban baik di masjid maupun dilingkungan masyarakat. “ Pada Tahun ini Kemenag Kotabaru juga melaksanakan ibadah qur’ban sebanyak 3 ekor sapi, saya harapkan semua pegawai kemenag dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qur’ban dan untuk tahun depan bagi yang berminat untuk berqur’ban maupun aqiqah dapat langsung mendaftarkan dirinya kepada seksi Penyelenggara Syariah Kemenag Kotabaru”, ungkapnya mengakhiri sambutannya.(Rep:Lukman / Ft:Dhani)

One response to “Ka.Kemenag Kotabaru Harapkan Semua PNS Sudah Terdaftar pada E-PUPNS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s