Ka.Kemenag Kotabaru Ajak CJH Mendoakan Korban Crane

Ka.Kemenag Lepas CJH AsramaBanjarbaru-humas Kotabaru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Salman Basri mengingatkan setiap jamaah haji agar banyak mengkonsumsi air saat beribadah di Tanah Suci, hal ini diungkapkannya saat pelepasan calon jamaah haji kloter 08 BDJ di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Senin (14/09/15).

“ Cuaca ekstrem dengan suhu yang panasnya dapat mengganggu kesehatan, jamaah haji jangan lupa untuk banyak minum air. Hal ini untuk menambah asupan keringat yang hilang dengan menambah porsi air putih”, kata Salman.

Lebih lanjut Salman menambahkan dehidrasi akan mengancam jamaah haji pada saat berada di Arafah, Muzdalifah dan mina, khususnya asal Indonesia karena perbedaan suhu dan kelembaban di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Tanah Air, maka sangat dianjurkan untuk membiasakan pola hidup sehat dan mengkonsumsi air putih sebanyak mungkin.

Memang pada saat puncak puncak haji, di Arafah para jamaah akan merasakan teriknya matahari saat menjalani wukuf, meskipun Pemerintah Arab Saudi menyediakan tenda-tenda untuk berlindung dari panas matahari.

Meskipun baru saya kita mendengarkan bahwa telah terjadi suatu musibah yang menimpa beberapa calon jamaah haji kita, akibat robohnya salah satu tiang crane pada perbaikan di lokasi masjidil haram, semoga musibah cukup sekali saja dan tidak ada lagi musibah yang terjadi di Tanah Suci, sehingga seluruh jamaah dapat menunaikan segala ritual hajinya.

“ Mari kita Doakan semoga korban yang wafat pada musibah tersebut, wafatnya dalam keadaan husnul khatimah dan bagi korban yang luka-luka semoga cepat sembuh dan bisa kembali melanjutkan ibadah hajinya”, pesannya.

Yang terakhir pesan saya agar para jamaah calon haji menjaga diri baik-baik, Tanamkan sikap selalu sabar dan Ikhlas, Jaga Keutuhan Regu, rombogan dan Kloter, manfaatkan dan gunakan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah selama berada di tanah Suci” ungkapnya.

Diakhir acara pelepasan, Bupati dan sejumlah pejabat serta , Kepala Kemenag Kotabaru dan tamu undangan memberikan ucapan selamat jalan dengan bersalam-salaman dengan Jamaah calon Haji. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s