Salman Ingatkan CJH Agar Menjaga Kebersamaan Dalam Beribadah

Ft.Pelepasan Haji KemenagKotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, H.Salman meminta kepada para Jamaah Calon Haji (CJH) untuk menjaga kesehatan agar perjalanan ibadah hajinya dapat berjalan dengan lancar. Hal ini disampaikannya saat pelepasan CJH asal Kotabaru di Masjid Agung Husnul Khatimah, Sabtu (12/09/15).

Salman juga berharap kepada CJH agar mempersiapkan diri dengan baik, baik selama diperjalanan menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin maupun selama melaksanakan perjalanan ibadah haji di Tanah Suci.

“ Kepada para petugas daerah termasuk tenaga medis agar selalu mengontrol para jamaah, khususnya asal Kotabaru, perhatikan keluhan yang disampaikan jamaah serta berikan bimbingan pola makan yang sehat, jangan segan-segan menegur jamaah yang melanggar aturan”, kata Salman.

Salman berpesan agar seluruh JCH untuk menjaga kesehatannya dengan baik, agar selama melaksanakan ritual hajinya dapat berjalan dengan lancar.

“ Kalau sudah berniat melaksanakan rukun Islam yang kelima, jangan lagi pikirkan urusan yang lain, tetapi fokus untuk beribadah seperti zikir dan bersalawat agar dimudahkan dalam perjalanan ibadah hajinya oleh Allah SWT”, pesan Salman.

Selanjutnya Salman menerangkan bahwa CJH Kotabaru berjumlah 170 orang, dan akan bergabung dengan Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 140 orang, Kota Banjarbaru sebanyak 40 orang di tambah dengan 5 petugas haji Indonesia, jadi jumlah seluruhnya ada 355 orang.

Seluruh CJH Kotabaru akan bertolak ke Tanah Suci pada tanggal 14 September dengan pesawat Airbus 3300 nomor penerbangan GA 8201 pukul 02.50 wita. “Seluruh CJH Kotabaru diinapkan di Makkah Maktab No.14 Nomor rumah 201 Wilayah Mahbaz Jin”, ujarnya.
CJH Kotabaru yang tergabung di Kloter 08 BDJ dijadwalkan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada hari itu juga sekitar pukul 09.40 WAS (Waktu Arab Saudi), terang Salman.

Salman juga mengingatkan agar CJH menjaga kekompakan dan tolong menolong sesama jamaah. “ Kebersamaan itu penting, kalau ada satu jamaah mengalami kesulitan baik dalam hal beribadah maupun hal yang lainnya jangan segan untuk membantunya”, pinta Salman.(Rp/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s