Kloter 08 BDJ Resmi di Berangkatkan

Ft.Pelepasan CJH bjmBanjarbaru-Kotabaru-humas, Penjabat Bupati Kotabaru H.Isra dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H.M.Thambrin bersama beberapa pejabat dari lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (JCH) Kloter 08 BDJ, yang dipusatkan di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Senin (14/09/15) Dinihari.

Dalam sambutannya, H.Isra mengatakan agar CJH pada tahun ini yang memenuhi panggilan Allah SWT dengan senantiasa beribadah dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ridhonya. “ Saya berpesan kepada CJH untuk selalu mematuhi aturan dan ketentuan yang telah diatur baik oleh pemerintah kita maupun Pemerintah Arab Saudi”, pinta Isra.

Lebih lanjut Isra menambahkan agar seluruh CJH selalu menumbuhkan sikap kebersamaan, persaudaraan dan kekompakan sesama jamaah, karena selain menunaikan haji juga sebagai tamu Allah, duta bangsa Indonesia, khususnya duta daerah Prov.Kalsel.

Untuk itu kepada CJH agar menjaga kesehatan dengan baik, makan minum serta istirahatlah yang cukup. Hindari kegiatan-kegiatan yang kurang mengandung nilai ibadah, terlebih lagi kondisi cuaca di tanah suci yang kadangkala kurang bersahabat dengan kita.

Kepada para petugas haji untuk lebih mengutamakan pelayanan kepada jamaahnya. “ Jangan segan-segan untuk membantu jamaah, khususnya jamaah yang lanjut usia, jaga kekompakan dengan petugas lainya untuk saling berkoordinasi”, tambahnya.

Diakhir sambutannya Isra mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji, kami mendoakan semoga seluruh jamaah diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Prov.Kalsel yang diwakili Sekretarisnya H.Syukeriansyah dalam laporannya menyampaikan jumlah jamaah calon haji kloter 08 berjumlah 357 orang yang terdiri dari 156 laki-laki dan 201 perempuan dengan didampingi 3 orang petugas daerah, 1 orang ketua kloter (TPHI), 1 orang pembimbing ibadah (TPIHI) dan 3 orang tim kesehatan (TKHI).

Lebih lanjut H.Syukeriansyah menerangkan JCH Kloter 08 akan diberangkatkan menuju Tanah Suci pukul 02.50 wita dengan menggunakan pesawat AirBus 3300 dan diperkirakan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah tanggal 14 September pukul 09.50 WAS (Waktu Arab Saudi)

“ Untuk Jamaah Calon Haji usia tertua untuk yang akan menunaikan Ibadah haji tahu ini berusia 88 tahun atas nama Irman Akhmad Cani, dan yang termuda 24 tahun atas nama M.Anang Mahfuz”, terangnya.

Harapan lain yang disampaikan H.Syukeriansyah yang juga menjabat Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Prov.Kalsel kepada Jamaah Calon Haji Nunukan, untuk menjaga kekompakan dan kerjasama baik antar sesama jamaah, antar jamaah dengan petugas dan antar sesama petugas.” Tidak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan terutama menjelang wukuf di Arafah”, ujar Syukeriansyah.

Pelepasan keberangkatan CJH Kloter 08 ditandai dengan lantunan adzan dan talbiyah yang dikumandangkan oleh H.Ilyas ketua PPIH bidang pelayanan dan penerimaan jamaah.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s