CJH Kotabaru Tiba Di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin

Ft.CJH Tiba di Asrama HajiKotabaru-humas, Dengan menempuh perjalanan yang terlama diantara Calon Jamaah Haji dari Kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Selatan, hampir 14 jam. Tepat Pukul 07.00 Wita, Minggu, (13/09/15) seluruh rombongan CJH asal Kotabaru menginjakkan kakinya di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin dengan selamat.

JCH yang berjumlah sebanyak 170 orang tersebut tiba di asrama dengan menggunakan 7 buah Bus dan 12 mobil panitia Daerah setibanya di asrama haji, JCH Kabupaten Kotabaru langsung diarahkan panitia embarkasi menuju Aula Jeddah. Di sana, JCH Kabupaten Kotabaru yang tergabung dalam Kloter 08 BDJ bersama JCH dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru, Selanjutnya seluruh JCH yang tergabung pada kloter 08 mengikuti tahapan proses penerimaan dan pemeriksaan kesehatan.

Ketua Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD) Kotabaru H.Salman mengucapkan syukur Alhamdulillah seluruh rombongan telah sampai dengan selamat ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.” Walaupun menempuh perjalanan yang cukup menguras tenaga, namun tidak tampak kelelahan dari seluruh jamaah, hal ini dikarenakan selama diperjalanan seluruh jamaah diberikan waktu istirahat yang cukup panjang”, kata Salman.

Selanjutnya Salman menambahkan terlebih lagi kedatangan CJH Kotabaru sendiri lebih cepat satu jam dari jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak asrama haji, dimana pada jadwal masuk asrama untuk kloter 08 BDJ pukul 08.00 wita, tetapi rombongan sudah tiba di Asrama sejak pukul 07.00 wita.

Diasrama haji seluruh jamaah yang tergabung di kloter 08 BDJ sebelum masuk kamar terlebih dahulu mengikuti prosesi penerimaan jamaah oleh panitia Embarkasi Banjarmasin dan melaksanakan tes kesehatan tahap ketiga oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Jadi diharapkan setelah mendapatkan kamar dan selesai melaksanakan tes kesehatan, seluruh jamaah dianjurkan untuk beristirahat, karena berdasarkan protap yang dikeluarkan pihak panitia daerah, ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh jamaah seperti penyerahan dokumen haji serta living cost dan pemantapan manasik akhir.

Oleh karena itu mengingat jadwal yang cukup padat, Ketua PPHD Kotabaru H.Salman Basri yang juga sebagai Kepala Kemenag Kotabaru menghimbau kepada jamaah untuk mengurangi aktivitas yang dapat menguras stamina, lebih baik beristirahat yang cukup dikamar, apalagi jamaah sudah melakukan perjalanan yang cukup panjang. “ Jadi silahkan manfaatkan waktu yang diberikan oleh panitia untuk beristirahat saja”, pesannya.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s