Calhaj Kotabaru Tempuh Perjalanan 14 Jam Menuju Asrama Haji

Ft.Perjalanan menuju Asrama Haji

Kotabaru-humas, Setelah secara resmi dilepas oleh Penjabat Bupati Kotabaru H.Isra, Sabtu (12/09/15)di Masjid Kebanggaan warga Saijaan Husnul Khatimah. Diawali dengan lantunan Talbiyah, tepat pukul 17.00 rombongan CJH Kotabaru berangkat menuju Pelabuhan fery Tanjung Serdang, pukul 19.00 seluruh rombongan menyeberangi laut untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tanah Bumbu, pada fery penyeberangan rombongan CJH terpaksa menunggu sebagian rombongan yang tidak bisa menyeberang yang disebabkan fery penyeberangannya tidak mencukupi untuk mengangkut seluruh rombongan. “ Jadi di Pelabuhan Feri Batulicin kita menunggu sebagian rombongan untuk di angkut dengan jadwal fery selanjutnya”, terang Salman.

Tepat pukul 21.00 seluruh rombongan CJH Kotabaru melanjutkan perjalanan, dan sekitar pukul 23.30 rombongan berhenti beristirahat untuk melaksanakan shalat Jamak Takhir Magrib dan Isya di Masjid Al Kausar Desa Sekapuk, sekaligus menikmati snack dan minuman penghangat badan yang telah disediakan oleh pihak panitia daerah.

Selanjutnya pukul 24.30 seluruh rombongan kembali melanjutkan perjalanan dan sekitar pukul 03.00 Wita rombongan kembali beristrirahat di Masjid Al Manar pelaihari, untuk melaksanakan shalat Subuh dan makan pagi. Tepat pukul 05.30 wita kembali melanjutkan perjalanan, dan sekitar 07.00 Wita seluruh rombongan tiba di Asrama Haji Banjarmasin.

“ Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 14 jam, seluruh rombongan CJH tiba di Asrama pukul 07.00 Wita, Alhamdulillah selama dalam perjalanan seluruh Calhaj dapat beristirahat dengan baik dan selamat sampai ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin”, ucapnya.

Perjalanan yang cukup panjang ini tentunya sangat menguras baik fisik maupun tenaga baik jamaah sendiri maupun bagi panitia daerah, tentunya hal ini perlu disikapi oleh pemerintah daerah dengan duduk bersama anggota eksekutif dalam menyingkapi tentang transportasi jamaah Haji saat menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Untuk menyingkapi fenomena ini, Salman berharap pada penyelenggaraan pelayanan haji kepada jamaah asal Kotabaru pada tahun-tahun mendatang akan lebih baik lagi,khususnya kepada Tamu Allah menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, salah satunya peningkatan anggaran dana APBD Kotabaru untuk pelayanan penyelenggaraan ibadah haji.

“ Perlu diketahui bersama bahwa Kabupaten Kotabaru merupakan daerah yang satu-satunya menetapkan Peraturan Daerah (PERDA) mengenai transportasi pelayanan keberangkatan dan Pemulangan Jamaah Calon Haji”, ungkap Salman. (Rep/Ft:Lukman)

One response to “Calhaj Kotabaru Tempuh Perjalanan 14 Jam Menuju Asrama Haji

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s