H.Isra Lepas 170 Calon Jamaah Haji Kotabaru

Ft.Pelepasan CJH KotabaruKotabaru-humas, Pejabat Bupati Kotabaru H.Isra di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Salman, secara resmi melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kotabaru sebanyak 170 orang, Sabtu (12/09/15) sore di Masjid Agung Husnul Khatimah, yang diiringi dengan isak tangis seluruh keluarga yang melepas keberangkatannya untuk menunaikan rukun Islam yang Kelima. Bupati pada kesempatan itu mengaku, bersyukur dan bahagia bercampur haru saat melepas seluruh jamaah yang berangkat.

Dalam sambutannya H.Isra berpesan agar seluruh jamaah khususnya Kabupaten Kotabaru untuk menjaga kekompakan dan kerjasama selama berada di Tanah Suci, sehingga mampu melaksanakan seluruh ibadah dengan ikhlas dan khusuk.

Perlu kita ketahui juga bahwa kondisi saat ini suhu di Arab sangat ekstrim, jadi kepada CJH agar selalu menjaga kesehatan dan mempersiapkan fisik serta mental sehingga dapat menjalankan ibadah hajinya dengan baik.

“ Kepada petugas daerah saya tekankan untuk jaga kekompakan jamaah serta berikan pelayanan kepada jamaah sebaik mungkin. “ Peran petugas haji merupakan ujung tombak tercapainya haji yang mabrur”, kata Isra.

Lebih lanjut H.Isra memohon kepada seluruh jamaah untuk mendoakan keamanan di daerahnya khususnya Kabupaten Kotabaru, lebih-lebih kita akan melaksanakan pemilu kada. “ Semoga seluruh jamaah dapat diberikan kesehatan dalam menjalankan segala ritual hajinya dan mendapatkan gelar haji yang mabrur”, pesannya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman selaku Ketua PPHD dalam laporannya menyampaikan bahwa Calhaj Kotabaru berjumlah 170 orang, yang terdiri dari 73 laki-laki dan 97 perempuan, CJH Kotabaru tergabung pada kloter 08 gabungan dari Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 140 jamaah, dan Kota Banjarbaru sebanyak 45 orang dan didampingi oleh 5 Petugas Haji Indonesia yang terdiri dari 1 Orang TPHI, 1 Orang TPIHI dan 3 Orang TKHI.

Untuk pemondokan Kloter 08 BDJ menempati maktab nomor 14 Wilayah Mahbaz Jin dengan nomor rumah 201, sedangkan untuk jadwal masuk asrama haji pada tanggal 13 September pukul 08.00 dan diberangkatkan menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 14 September pukul 02.50 Wita dengan menggunakan pesawat Garuda Nomor Penerbangan GA.8088, diperkirakan sampai di Arab Saudi pada hari itu juga sekitar pukul 09.40 WAS (Waktu Arab Saudi).

Dari jadwal yang telah ditentukan tersebut, maka CJH asal Kotabaru memerlukan tenaga yang extra keras, jadi dihimbau kepada jamaah selama diperjalanan untuk dapat beristirahat yang banyak, hal ini setelah tiba di Embarkasi Banjarmasin para jamaah akan melaksanakan beberapa prosesi diantaranya prosesi penerimaan jamaah, tes kesehatan tahap kedua, pembagian administrasi perjalanan haji dan melaksanakan manasik massal kloter 08.

“ Dengan banyaknya kegiataan tersebut diharapkan selama diperjalanan CJH agar dapat beristirahat dengan sebaik-baiknya,” pesan Salman.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s