Kemenag Siap Distribusikan Buku Paket Kurikulum 2013

Ft.Banntuan Buku Penmad K13Kotabaru-humas, Sebanyak 10.034 Eksemplar buku paket mata pelajaran agama semua tingkatan baik Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah bantuan dari Kementerian Agama RI, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam, tiba di Kantor Kementerian (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, Selasa (08/09/15) sore.

Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman dalam keterangannya mengatakan dengan kedatangan bantuan buku agar segera memberitahukan kepada pihak madrasah yang menerima bantuan tersebut untuk ditindaklanjuti dan sesegeranya mengambil buku paket kurikulum 2013 ini.” Segera buat pemberitahuan kepada pihak madrasah untuk mengambil buku paket sehingga tidak terjadi penumpukan dan dapat di distribusikan kepada siswa yang menerima bantuan tersebut”, kata Salman.

Ia mengharapkan dengan terdistribusikannya buku bantuan dari Kemenag RI ini, para guru sudah dapat memberikan materi pelajaran agama dan bagi siswa dapat memahami dan mempelajari pelajaran yang terdapat pada buku bantuan tersebut. “ Dengan kedatangan buku K13 ini, mudah-mudahan dapat membantu guru maupun siswa dalam kegiataan pembelajaran di madrasah yang menggunakan kurikulum 2013,” ungkapnya.

Khusus untuk murid-murid yang sudah mendapatkan buku pembelajaran agar dipergunakan sebaik-baiknya dan jangan lupa selalu dipelajari baik disekolah maupun dirumah.” Agar siswa-siswi untuk terus tekun dan rajin belajar untuk dapat meraih citia-cita yang di inginkan”,pesan Salman.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kotabaru Hj.Siti Fatimah menerangkan bahwa jumlah ribuan paket buku pembelajaran K13 tersebut adalah bantuan buku mata pelajaran agama untuk Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) baik yang berstatus Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Lebih lanjut Hj.Siti Fatimah menambahkan bahwa siswa yang menerima buku pembelajaran ini diperuntukkan untuk tingkat Ibtidaiyah bagi siswa kelas 2 dan kelas 5, untuk tingkat Tsanawiyah bagi siswa kelas 8 dan tingkat Aliyah bagi siswa kelas 11.

“Saya mengharapkan peran serta kepala madrasah dan tenaga pendidiknya agar segera menindak lanjuti bantuan tersebut dengan mendistribusikan kepada siswa dan siswinya di madrasah masing-masing, sehingga pembelajaran K13 dapat berlangsung dengan baik dan lancar”, ucapnya.(Rep:Lukman / Ft:Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s