Tim Bagasi Himbau Calhaj Serahkan Koper Besar Tepat Waktu

Ft.Tim Bagasi HajiKotabaru-humas, Dengan semakin dekatnya keberangkatan Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Kotabaru, Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD) khususnya Bidang Bagasi menghimbau kepada seluruh Calhaj untuk mengantar koper besarnya ke Masjid Agung Husnul Khatimah sebelum keberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Ketua PPHD, H.Salman, Rabu (09/09/15) menghimbau untuk tertibnya Pengumpulan dan pengantaran Koper jamaah Calon Haji ke asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, pada tanggal 12 September nanti, diharapkan seluruh Calhaj sejak pukul 08.00 s.d 11.00 wita sudah mengumpulkan koper besarnya di halaman Masjid Agung Husnul Khatimah,sebab pada hari itu petugas bagasi sudah standbay ditempat untuk menerimakan koper dari Calhaj.

“ Dimana selanjutnya setelah terkumpul semua, koper Calhaj akan diangkat ke dalam truk dan langsung diberangkatkan terlebih dahulu ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin”, terangnya.

Lebih lanjut Ketua PPHD H.Salman yang juga menjabat sebagai Kepala Kemenag Kotabaru menambahkan untuk pengantar tas sendiri bisa saja diwakilkan dengan pihak keluarga, tidak perlu Calhaj yang mengantar koper besarnya, karena petugas yang disiapkan akan memberikan tanda terima koper besar, untuk lebih memudahkan mengenali koper, petugas bagasi sudah memberitahukan kepada ketua rombongan bahwa tas koper besar diberikan tanda pita, dimana warna tanda pita sendiri dapat ditanyakan kepada masing-masing ketua rombongan.

Untuk kelengkapan administrasi Calhaj seperti Surat Perintah Masuk Asrama (SPMA) dan Daftar Administrasi Perjalanan Ibadah Haji (DAPIH) sudah selesai, tetapi akan di bagikan kepada jamaah tiba di asrama haji Embarkasi Banjarmasin.

“ Untuk SPMA yang merupakan persyaratan untuk memasuki area Asrama Haji, panitia sudah mengurusnya dengan PPIH Provinsi Kalimantan Selatan, jadi tidak diserahkan kepada Calhaj tetapi langsung dijadikan satu untuk memudahkan masuk Asrama Haji secara bersama-sama”, tambah Salman.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s