Dinas Pendidikan Prov.Kalsel Bantu Tiga Madrasah Terpencil

Ft.Penyerahan Bantuan PenmadKotabaru-humas, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Hj.Siti Fatimah, Senin (07/09/15) menyerahkan bantuan seperangkat peralatan madrasah bagi siswa-siswi di tiga madrasah Tsanawiyah swasta.

Penyerahan bantuan peralatan madrasah tersebut berlangsung di Kantor Kemenag Kotabaru dan diterima secara langsung Kepala Madrasah MTsS Darul Ulum Sukamaju Kecamatan Sampanahan, Hj.Prima Adwanti.

Kasi Penmad Kemenag Kotabaru, Hj.Siti Fatimah dalam keterangannya mengatakan bahwa bantuan yang berupa peralatan sekolah ini merupakan bantuan langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. “Bantuan peralatan sekolah ini diperuntukkan bagi Siswi-siswi penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) Tingkat Tsanawiyah dan merupakan program rutin yang keluarkan oleh Dinas Pendidikan Prov.Kalsel”, kata Hj.Siti Fatimah.

Lebih lanjut Siti Fatimah mengharapkan agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa serta lebih rajin belajar/ bersekolah hingga mengurangi beban orang tua dalam belanja peralatan sekolah pada pembelajaran tahun 2015/ 2016.

“Saya sangat bangga kepada anak-anak sekalian dan juga kepada dewan guru. Dengan kondisi lingkungan seperti ini jalan yang rusak, letak di perbukitan, jarak dari rumah kesekolah cukup jauh, masih tetap semangat untuk bersekolah dan mengajar”, ucapnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Prov.Kalsel atas bantuan yang telah diterima 3 madrasah di daerah terpencil di Kabupaten Kotabaru ini.

“Semoga bantuan peralatan sekolah tersebut dapat bermanfaat serta menambah motivasi siswa akan pentingnya pendidikan/ bersekolah bagi mereka untuk mencapai cita-citanya dan juga semoga pendidikan khususnya di lingkungan madrasah lebih maju,” terangnya

Adapun madrasah yang mendapatkan bantuan tersebut diantara MTsS Sabilul Muttagin, MTsS Miftahul Khair dan MTsS Darul Ulum Suka Maju, dari masing-masing madrasah tersebut tiap siswa yang menerima bantuan sebanyak 40 orang dengan paket bantuan terdiri dari Peralatan Sekolah (Buku Tulis, Tas, Penggaris, Pensil, Pulpen) serta baju seragam Putih Biru dan Seragam Pramuka masing-masing satu stel.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s