Pemda Kotabaru Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Calhaj

Ft.Pemda JaminKotabaru-humas, Sudah merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam memajukan pembangunan khususnya di bidang keagamaan, salah satunya adalah pelayanan keberangkatan dan pemulangan calon jamaah haji asal Kotabaru yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kotabaru.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Calhaj Kabupaten Kotabaru yang berangkat pada tahun 1436 H ini kembali mendapatkan pelayanan dari pemerintah daerah. Selain akan dibantu penyediaan alat trasportasi pemberangkatan ke asrama haji, Pemda Kotabaru juga akan menjamin konsumsi bagi Calhaj selama diperjalanan menuju Asrama Haji, selain itu setelah Calhaj selesai melaksanakan Ibadah Hajinya kepulangan ke daerah juga dilakukan yakni penjemputan jamaah di asrama setelah mereka selesai melaksanakan ibadah haji nanti.

“Pelayanan kepada Calhaj asal Kotabaru baik saat keberangkatan maupun kepulangan dari Tanah Suci seluruh CJH Kotabaru mendapatkan jaminan transportasi dan konsumsi selama diperjalanan,” ujar Kepala Bagian Kesra Setda Kotabaru H.Mukhyar usai mengikuti rapat koordinasi pemberangkatan jamaah di Operation Room Setda Kotabaru, Kamis (03/09/15).

Lebih lanjut Mukhyar menerangkan bahwa Kabupaten Kotabaru merupakan satu-satunya daerah yang menuangkan pelayanan transportasi Jamaah Calon Haji pada Peraturan Daerah (Perda) yang sudah berjalan hampir 3 tahun ini.

“ Melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang terdapat pada bagian Kesra pada tahun ini anggaran untuk pelayanan bidang haji hampir mencapai 200 juta, mudah-mudahan pada tahun depan anggarannya dapat ditingkatkan lagi lebih-lebih untuk jamaah haji bisa menggunakan jalur transportasi udara (Pesawat Terbang) menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin”, lanjutnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, H.Salman mengucapkan terima kasih kepada pemda Kotabaru yang telah memberikan bantuannya dalam menyukseskan pelayanan kepada Calhaj Kotabaru sehingga penyelenggaraan pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji di Kabupaten Kotabaru sangat baik dan banyak sudah di tiru oleh daerah lain.

Salman menambahkan dari hasil rakor tersebut bahwa sebanyak 170 orang calhaj asal Kotabaru akan diberangkatkan dengan menggunakan armada bis sebanyak 7 buah serta di bantu dengan mobil penggiring seperti Ambulance, Satlantas, Dishub, Satpol PP dan mobil panitia daerah.

“ Sesuai dengan jadwal calhaj Kotabaru masuk asrama haji tanggal 13 September pagi sedangkan keberangkatan ke Tanah suci pada tanggal 14 September pukul 02.30 Subuh, untuk pelepasan dilaksanakan pada sore hari tanggal 12 September di Masjid Agung Husnul Khatimah”, terang Salman.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s