Keberangkatan Calhaj Kotabaru Gunakan 6 Buah Bus dan 12 Mobil

Ft.Pemantpan RakorKotabaru-humas, Bertempat di Operation Room Setda Kotabaru, Kamis (03/09/15) Panitia Pemberangkatan Haji Daerah (PPHD) Kotabaru melaksanakan rapat koordinasi pemantapan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kotabaru. Rakor yang dipimpin langsung oleh ketua PPHD H.Salman Basri dihadiri hampir seluruh panitia dan beberapa dinas terkait dalam pelaksanaan pemberangkatan JCH Kotabaru, turut berhadir pada rakor tersebut ketua regu dan ketua rombongan.

Dalam arahannya H.Salman yang juga menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotabaru berdasarkan informasi terkini dari Kemenag pusat bahwa untuk permasalahan visa calhaj yang sempat menjadi isu nasional sudah dapat teratasi semua, maka tidak ada lagi calon tamu Allah yang terkendala dengan proses visa.

“ Alhamdulillah semua calhaj asal Indonesia khususnya Kalsel bahwa dapat dipastikan untuk dokumen visanya sudah selesai, jadi dapat diartikan seluruh calhaj tidak ada lagi yang bermasalah dengan visa”, terang Salman.

Salman menekan kepada seluruh panitia agar dapat mempersiapkan segala sesuatu prasarana dan sarana pendukung dalam keberangkatan calhaj khususnya selama dalam perjalanan menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

“ Diharapkan seluruh panitia dapat berusaha semaksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah calon haji baik saat pelepasan maupun pada keberangkatan nantinya”, kata Salman.

Salman mengingatkan kepada bagi pengantar jamaah agar tidak turut serta maupun bersalaman di dalam masjid hal ini agar tidak mengganggu konsentrasi jamaah sendiri selama dalam perjalanan yang memakan waktu cukup panjang dan melelahkan.

Sementara itu Caraketer Bupati Kotabaru, H.Isra yang diwakili oleh Staf Ahli Akhmad Asbili mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat baik pada keberangkatan maupun pemulangan Calhaj nanti.” Dengan adanya pertemuan ini maka di harapkan keberangkatan haji tahun ini bisa berjalan dengan baik dan sukses”, katanya.

Asbili menambahkan Pemerintah daerah melalui dana APBD pada bagian kesra seperti pada tahun-tahun sebelumnya telah menggelontorkan dana untuk keberangkatan dan pemulangan calhaj, maka itu berikanlah pelayanan yang prima kepada calon tamu Allah.

Dari hasil rakor tersebut disepakati beberapa point diantaranya Calhaj Kotabaru pelepasan dan keberangkatan dipusatkan di masjid Agung Husnul Khatimah, pada sore hari 12 September nanti sedangkan armada yang digunakan untuk Bus sebanyak 7 Buah dan mobil penggiring sebanyak buah, jamaah calon haji selama diperjalanan akan beristirahat pertama di masjid Al-Kausar Desa Sekapuk dan masjid Al-Manar Pelaihari, selama diperjalanan seluruh rombongan akan di kawal dari Dishub,Satpol PP dan Satlantas Kotabaru.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s