Salman Ajak Anggota FKUB Untuk Berperan Aktif Menjaga KUB

Ft.Narasumber KUBKotabaru-humas, “ Maksimalkan peran dan fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam membangun kesadaran terhadap segala perbedaan, agar jangan sampai terjadi konflik, sebab meningkatkan sikap toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan bagian dari Bhineka Tunggal Ika dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Salman Basri saat menjadi pembicara pada diskusi panel pada kegiataan pembinaan umat beragama, Senin (31/08/15) di Ball Room Hotel Grand Surya Kotabaru.

Dihadapan puluhan tokoh agama dan tokoh masyarakat H.Salman menambahkan semua komponen yang terlibat langsung maupun masyarakat umum untuk selalu waspada dan mengantisipasi hal-hal yang bisa mengakibatkan perpecahan dan pertikaian di tengah masyarakat, terlebih pada saat ini kita akan memasuki proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta Bupati dan Wakil Bupati nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta tidak ada terjadi konfik.

“Kita berharap pada Pilkada ini, dapat berjalan aman, sukses dan lancar serta masyarakat tidak tidak terpancing dengan isu suku, ras dan agama. Peningkatan kerjasama mewujudkan kedamaian dan kerukunan hidup beragama jangan sampai dinodai dengan adanya agenda pilkada,” paparnya.

Saya berharap kondisi kerukunan hidup antarumat beragama yang sudah terjaga baik ini dapat ditingkatkan di tahun mendatang. Misalnya, dengan cara membangun komunikasi yang mutlak di kalangan semua komponen untuk membangun kerukunan dan kedamaian di Bumi Saijaan ini.

Ka.Kemenag mengajak seluruh komponen masyarakat agar menyamakan sudut pandang dan pola pikir yang sama, yakni sama-sama untuk berbuat lebih maju dalam upaya memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Saijaan. “ Mari kita membangun komunikasi serta saling bersinergi sehingga suasana yang kondusif selalu terjaga. Jangan mudah terpancing isu-isu yang tidak jelas kebenarannya yangdapat merusak kondisi yang kondusif dan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Pada pembinaan kerukunan umat beragama tersebut juga mendatangkan narasumber Prof.Mujiburrahman Guru Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin yang turut sebagai pembicara pada kegiataan yang di hadiri seluruh tokoh agama se Kabupaten Kotabaru.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s