PPHD Gelar Rakor Keberangkatan Calhaj Kotabaru

Ft.Rakor PPHDKotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Salman Basri memimpin rapat persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kotabaru, Kamis (20/08/15) di Operation Room Setda Kotabaru.

Turut berhadir pada rapat tersebut diantaran Kepala Bagian Kesra Setda Kotabaru, H.Mukhyar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotabaru, serta seluruh Panitia Pemberangkatan Haji Daerah (PPHD) Kotabaru.

Dalam arahannya Ka.Kemenag Kotabaru menekan kepada seluruh panitia agar dapat mempersiapkan segala sesuatu prasarana dan sarana pendukung dalam keberangkatan calhaj khususnya selama dalam perjalanan menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin. berusaha

“ Diharapkan seluruh panitia dapat berusaha semaksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah calon haji baik saat pelepasan maupun pada keberangkatan nantinya”, kata Salman.

Diterangkan Salman bahwa data terkini jumlah calon jamaah haji Kotabaru sebanyak 170 orang, yang terdiri dari 73 laki-laki dan 97 perempuan, dimana sebelumnya jumlah calhaj 171 orang, tetapi salah seorang jamaah asal Kecamatan Sei Durian mengundurkan diri.

Sedangkan berdasarkan hasil pengundian keberangkatan (qur’ah) yang dilaksanakan di asrama haji Embarkasi Banjarmasin belum lama tadi, Calhaj asal Kabupaten Kotabaru tergabung pada kelompok terbang (Kloter) delapan dan akan bergabung dengan calhaj asal Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarbaru dan Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) dengan seluruh jumlah calhaj sebanyak 355 orang.

Salman menambahkan bahwa untuk kloter 8 sendiri akan masuk asrama pukul 08.00 Wita tanggal 13 September dan berangkat menuju Bandara King Abdul Azis (Jeddah) Arab Saudi pada tanggal 14 September mendatang pada pukul 02.50 Wita, dan diperkirakan tiba di Arab Saudi pada hari itu juga sekitar pukul 09.40 WAS (Waktu Arab Saudi).

“ Sedangkan untuk perumahan kloter 8 menempati maktab no.14 wilayah Mahbas Jin dengan nomor rumah 201”, terang Salman.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan menasik haji telah selesai dilaksanakan baik tingkat Kabupaten sebanyak 2 kali dan tingkat kecamatan sebanyak 4 kali, diharapkan calhaj sudah memahami tentang perjalanan ibadah haji dan menjadi haji mabrur.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kotabaru H.Mukhyar, yang mengatakan bahwa dalam waktu yang tersisa ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka persiapan pemberangkatan jamaah calon haji.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah, dan kita berharap pelayanan tahun ini akan jauh lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakan pula keberangkatan musim haji merupakan kegiatan rutin tahunan, namun saat ini berkaitan dengan kondisi APBD yang sudah dianggarakan untuk penyelenggaraan haji maka diupayakan untuk pencairan dana dapat tepat waktu sehingga pelaksanaannya nanti akan dapat berjalan dengan aman dan sukses sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s