Miliki Rasa Semangat Kerja Yang Tinggi

Ft.Apel Agustus

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H.Salman Basri mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kerjasama dan membangunan kinerja serta meningkatkan displin dalam melakukan pekerjaan.

“ Sebagai abdi negara, kita harus memiliki semangat kerja yang tinggi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku”, kata Salman dihadapan puluhan pegawai yang mengikuti apel kesetiaan, Rabu (19/09/15).

Ka.Kemenag mengatakan momentum hari Kemerdekaan RI ke-70 serta gerakan nasional “ Ayo Kerja” merupakan hal yang sudah terlebih dahulu di gaungkan oleh Menteri Agama bagi jajaran di Kementeriannya yakni 5 budaya kerja yang harus diikuti oleh seluruh pegawai.

“ Lima Budaya Kerja yang telah ditetapkan wajib dipedomi dan dilaksanakan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama, kelima budaya kerja tersebut diantaranya Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladan”, ungkapnya.

Integritas merupakan suatu kesatuan dalam bekerja yakni di mulai dengan hati, pikiran, , perkataan dan perbuatan sehingga menghasilkan hasil kerja yang maksimal.

Profesionalitas, seorang pegawai Kementerian Agama dalam berkerja harus profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Inovasi, setiap ASN Kemenag dapat menyesuaikan diri pada perubahan-perubahan dan perkembangan teknologi Informasi.

Tanggung Jawab, setiap pekerjaan yang dilakukan harus selesai sampai tuntas dan dapat di pertanggung jawabkan keabsahannya.

Sedangkan untuk keteladanan, seorang abdi negara di bawah panji Kementerian Agama merupakan hal yang lumrah sebagai teladan bagi masyarakat baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat tempat tinggal.

Ditambahkannya, untuk mencapai kelima dasar budaya tersebut, dengan melakukan peningkatan kinerja, perbaikan kualitas disiplin serta loyal terhadap tugas dan fungsi kita sebagai pelayanan kepada masyarakat.

“ Mari kita patuhi semua kebijakan perundang-undangan sebagai upaya peningkatan displin bagi perbaikan kualitas dan kuantitas pelaksanaan fungsi-fungsi pelayanan kepada masyarakat”, ajaknya.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s