Calhaj Kotabaru Tergabung Pada Kloter Delapan

Ft.Qur'ahKotabaru-humas, berdasarkan hasil qur’ah atau pengundian kelompok terbang (Kloter) keberangkatan bagi Calon Jamaah Haji (Calhaj) Provinsi Kalimantan Selatan asal Kabupaten Kotabaru, sudah dapat dipastikan bahwa keberangkatan ke Tanah Suci pada 14 September nanti.

Kepastian keberangkatan calhaj asal Kotabaru ini, setelah pelaksanaan qur’ah yang berlangsung di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Kamis (13/08/15) yang pengundian kloter tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Thambrin dengan menggunakan sistem aplikasi e-qurah.

Dari hasil qur’ah yang menggunakan sistem informasi, calhaj Kotabaru yang berjumlah 168 orang berada pada kloter 8 tergabung dengan calhaj asal Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 139, Kota Banjar Baru sebanyak 45 orang dan 3 orang Tim Petugas Haji Daerah, jadi total Calhaj pada kloter 8 berjumlah 355 orang.

Untuk kloter 8 sendiri akan menempati maktab no.14 wilayah Mahbaz dengan nomor rumah 201, sedangkan untuk jadwal masuk asrama haji Embarkasi Banjarmasin pada tanggal 13 September nanti, pukul 08.00 pagi dan keberangkatan menuju Arab Saudi (Jeddah) tanggal 14 September pukul 02.50 Dinihari, dengan pesawat Garuda Nomor Penerbangan GA 8303 serta tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah sekitar pukul 09.40 pagi pada tanggal 14 September atau pada hari itu juga.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Salman Basri yang turut menghadiri pelaksanaan qur’ah dalam keterangannya mengatakan dengan sudah diketahui keberangkatan calhaj asal Kotabaru, maka diharapkan calhaj sudah dapat mempersiapkan segala keperluan selama di Tanah Suci nantinya. “ Dengan hasil qur’ah ini seluruh calhaj agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan kita akan berkordinasi dengan pihak pemerintah Daerah untuk pelaksanaan pelepasan dan keberangkatan Calhaj menuju asrama haji Banjarmasin”, terang Salman.

Salman menambahkan untuk jadwal pelepasan dan keberangkatan Calhaj Kotabaru, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah yang dalam hal ini Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah (PPIH) yang sudah terbentuk untuk mengkondisikan keberangkatan dan pelepasan calon Tamu Allah ini. (Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s