Kasi Pakis Beri Sport dan Dukungan Peserta Pentas PAI Asal Kotabaru

Ft.Pentas PAI NasionalBekasi-Humas Kotabaru, Sebelum seremonial acara pembukaan Pekan Seni dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke VII tahun 2015 untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat (Jabar), Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam ( Kasi Pakis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru ( Kemenag Kotabaru) Drs.H.M.Imran mengunjungi peserta asal Kotabaru, Senin, (10/08/15) di Asrama Haji Embarkasi Bekasi Jabar.

Pelaksana Humas Kemenag Kotabaru yang turut serta mendampingi Kasi Pakis untuk memberikan sport dan dukungannya kepada peserta pentas PAI asal Kabupaten Kotabaru, dalam keterangannya mengatakan bahwa event dua tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama ini akan di buka langsung Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin.
Pada kesempatan tersebut Kasi Pakis juga menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Kemenag

Kotabaru H.Salman Basri, yang tidak bisa secara langsung datang kesini karena adanya beberapa kesibukkan, tetapi beliau titip pesan kepada kalian untuk dapat bertanding dengan sebaik-baiknya dan dapat meraih prestasi yang dapat mengangkat nama baik kontingen Prov.Kalsel.

“ Semoga kalian dapat mengikuti lomba dengan baik dan diberikan kesehatan untuk bertanding, serta menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga mampu mencapai prestasi pada event yang berlangsung ini.”, ucapnya.

Ka.Kemenag Kotabaru melihat Pentas PAI sebagai momentum untuk memperkokoh niat dan sikap dalam mewujudkan karakter bangsa. Utamanya generasi muda yang beriman, bertaqwa, kreatif, mandiri dan berakhlaqul karimah. Sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan, memperbaiki sikap dan menambah pengalaman di bidang PAI.

“ Pentas PAI merupakan pengembangan dan optimalisasi PAI, sehingga mampu berfungsi sebagai media dakwah dan menjadi wahana kompetisi yang dapat menanamkan sikap sportifitas dan saling menghargai pelajar seluruh Indonesia,” ungkapnya

Lebih lanjut Salman menerangkan Pentas PAI ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengekspresikan diri dan menumbuh bakat, minat, kreatifitas, keberanian, rasa cinta tanah air dan bangga sebagai umat muslim.

Sekedar di ketahui peserta Kotabaru yang termasuk pada kontingen Kalsel pada Pentas PAI kali ini terdiri dua orang siswa yakni Ahmad Reza Maulana siswa SMPN 1 Kotabaru yang mewakili pada Cabang Tilawah tingkat SMP dan Sofia siswa SMAN 1 Kotabaru pada Tingkat SMU.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s