Keberangkatan Calhaj Kotabaru September Nanti

Ft.Keberangkatan HajiKotabaru-humas, “ Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kotabaru, dipastikan berangkat ke Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi pada Bulan September mendatang,” Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman Basri,MM, saat pelaksanaan manasik tahap pertama yang berlangsung di Masjid Agung Husnul Khatimah, beberapa waktu lalu.

Masih dikatakannya keberangkatan Calhaj Kotabaru nanti akan bergabung dengan Calhaj Kabupaten lain, karena calhaj Kotabaru tidak mencukupi satu kloter sebanyak 323 calhaj, sedangkan calhaj asal Kotabaru hanya 171 calhaj saja, jadi ada penggabungan dua sampai tiga Kabupaten pada keberangkatan nantinya. Secara nasional calhaj Kotabaru masuk dalam gelombang kedua.

“ Keberangkatan calhaj Kotabaru belum diketahui masih menunggu qur’ah (pengundian) dengan seluruh Kemenag Kabupaten/Kota yang waktunya masih menunggu keputusan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk kepastian keberangkatan akan menunggu hasil qur’ah, tapi untuk keberangkatan sudah pasti pada Bulan September”, ucapnya.

Menurutnya, Calhaj asal Kalsel menurut pembagiaan qur’ah secara nasional nanti akan mulai masuk asrama haji Banjarbaru pada tanggal 06 September mendatang.
“Mudah-mudahan seluruh jama’ah haji Kotabaru diberikan kesehatan dalam menjalankan ritual Haji dan manjadi haji mabrur, haji yang diterima Oleh Allah SWT berangkat selamat dan pulang ke tanah air pun juga selamat,” Ujarnya.

Sekedar diketahui, calhaj Kotabaru yang nanti berangkat ke Tanah Suci sebanyak 171 orang yang terdiri dari 74 orang calhaj laki-laki dan 97 orang calhaj perempuan.

Sebelum berangkat nanti, semua calhaj sudah mendapatkan pembekalan dan pengetahuan tentang tentang selak beluk pelaksanaan Ibadah Haji baik waktu di pesawat hingga ritual Haji di Tanah Suci nanti seperti seperti manasik Kabupaten sebanyak 2 kali dan 4 kali untuk manasik kecamatan, selain itu calhaj juga melalui tahapan pemeriksaan kesehatan dan pembuataan paspor yang telah selesai dilaksanakan.(Rep:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s